Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Keunggulan Wuling New Almaz RS Versi Hybrid

Kompas.com - 14/09/2023, 11:00 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motor Indonesia membuka keran pemesanan medium SUV barunya, yakni New Almaz RS Hybrid, dan New Almaz RS 1.5 Turbo pada GIIAS 2023 kemarin. Keduanya pun hadir dengan tampilan lebih gagah dan dilengkapi beragam fitur modern.

Mengulas soal spesifikasi mesin, Wuling telah menyematkan teknologi hybrid bernama multi-mode hybrid untuk New Almaz RS varian tertinggi, yang diklaim memiliki performa tinggi dan sangat efisien.

New Almaz RS Hybrid sendiri mengusung mesin dengan kubikasi 2 liter dan dilengkapi teknologi DHT (Dedicated Hybrid Transmission), yakni sistem gabungan antara mesin bensin dan motor listrik serta baterai listrik, dengan satu gearbox elektromagnetik.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Lawas Tidak Bisa Mengaplikasikan Fitur Bluelink

Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.Wuling Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Wuling mengklaim, teknologi hibrida ini terbaru ini memungkinkan pembagian daya secara cepat dan efisien tanpa jeda antara kedua sumber energi.

Selanjutnya, varian New Almaz RS Pro sudah dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbo, yang menghasilkan output tenaga sebesar 140 hp dan 250 Nm. Sistem transmisinya pun sudah menggunakan CVT.

Menyoal tampilan eksterior, kedua varian tersebut memiliki bahasa desain dan fitur serupa. Mulai dari lekuk desain modern dan tampil futuristik, dengan bentuk headlamp dan rear lamp yang khas.

Baca juga: Mau Ada Aturan Konversi Motor Listrik Baru, Bisa Bebas Biaya

Wuling New Almaz RS HybridKOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling New Almaz RS Hybrid

Tersemat pula fog lamp untuk membantu pencahayaan, serta pelek alloy berukuran 18 inci yang menambah kesan gagah.

Berlanjut pada sisi interior, Wuling New Almaz RS dibalut dengan interior yang mengusung desain classy, ada pula soft-touch Interior Panel, multicolor ambiance light, dan speaker premium Infinity by Harman.

Pada sektor keamanan dan keselamatan, New Almaz RS juga sudah memiliki fitur telescopic steering, WIND, ADAS, IoV atau Wuling Remote Control App.

Wuling memberikan penawaran menarik untuk New Almaz RS, di mana konsumen yang melakukan booking awal senilai Rp 5 juta, akan menerima bonus sebesar 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com