Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Quartararo Usai Jajal Prototipe Motor 2024

Kompas.com - 13/09/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


MISANO, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan prototipe motor 2024 masih kurang bertenaga, usai dia menjajal motor baru di tes Misano, pada Senin (11/9/2023).

Quartararo tidak merasakan ada peningkatan tenaga dari motor 2023. Kemudian walaupun motor tahun ini lebih baik dari motor 2022, masih belum cukup kuat untuk menyalip Ducati, Aprilia, dan KTM.

Baca juga: DAMRI Buka Trayek Keliling Malang, Harga Tiket mulai Rp 10.000

Quartararo mengatakan downforce motor belum maksimal. Tapi dia mengakui prototipe mesin 2024 ‘terasa berbeda’ meski kesulitan mengatakan apakah itu lebih baik atau sama saja dari motor tahun ini.

Sayap di motor Fabio Quartararoinstagram.com/motogp Sayap di motor Fabio Quartararo

“Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu melakukan tes lebih banyak, tapi saya mengharapkan yang lebih baik dari ini,” kata Quartararo dilansir dari Crash.net, Rabu (13/9/2023).

“Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya pikir saya mengharapkan tenaga yang lebih besar, tenaga yang lebih besar. Agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya," katanya.

Setelah tes di Misano, kesempatan Quartararo menjajal prototipe motor YZR-M1 2024 baru akan terjadi di tes Valencia setelah final musim 2023 pada akhir November mendatang.

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

“Tetapi kami harus tetap positif dan mencoba menganalisis apa yang terjadi untuk meningkatkan tes di Valencia,” katanya.

Baca juga: Total Pendapatan dari Sanksi Tilang Uji Emisi Kendaraan Capai Rp 24,7 Juta

Tanggapan tersebut kontras dengan tahun lalu, ketika Quartararo pertama kali mencicipi mesin tahun ini, yang dirancang dengan bantuan mantan desainer F1 Luca Marmorini.

“Pada tahun 2022, ketika saya mencoba motor 2023, saya rasa ini pertama kalinya saya merasa mesinnya sedikit lebih baik. Tapi hari ini, saya tidak merasakannya (di mesin 2024),” ujar Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com