Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Komentar Quartararo Usai Jajal Prototipe Motor 2024

Quartararo tidak merasakan ada peningkatan tenaga dari motor 2023. Kemudian walaupun motor tahun ini lebih baik dari motor 2022, masih belum cukup kuat untuk menyalip Ducati, Aprilia, dan KTM.

Quartararo mengatakan downforce motor belum maksimal. Tapi dia mengakui prototipe mesin 2024 ‘terasa berbeda’ meski kesulitan mengatakan apakah itu lebih baik atau sama saja dari motor tahun ini.

“Saya tidak bisa mengatakannya sekarang. Saya perlu melakukan tes lebih banyak, tapi saya mengharapkan yang lebih baik dari ini,” kata Quartararo dilansir dari Crash.net, Rabu (13/9/2023).

“Perasaannya berbeda. Tapi, seperti yang saya katakan, saya pikir saya mengharapkan tenaga yang lebih besar, tenaga yang lebih besar. Agak sulit untuk mengatakan sesuatu yang benar-benar positif tentang mesinnya," katanya.

Setelah tes di Misano, kesempatan Quartararo menjajal prototipe motor YZR-M1 2024 baru akan terjadi di tes Valencia setelah final musim 2023 pada akhir November mendatang.

“Tetapi kami harus tetap positif dan mencoba menganalisis apa yang terjadi untuk meningkatkan tes di Valencia,” katanya.

Tanggapan tersebut kontras dengan tahun lalu, ketika Quartararo pertama kali mencicipi mesin tahun ini, yang dirancang dengan bantuan mantan desainer F1 Luca Marmorini.

“Pada tahun 2022, ketika saya mencoba motor 2023, saya rasa ini pertama kalinya saya merasa mesinnya sedikit lebih baik. Tapi hari ini, saya tidak merasakannya (di mesin 2024),” ujar Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/13/094200815/komentar-quartararo-usai-jajal-prototipe-motor-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke