Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Livery Spesial, Gresini Racing Semangat Raih Poin di Misano

Kompas.com - 11/09/2023, 09:53 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gresini Racing menggunakan livery spesial pada MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano. Pada balapan di kandang ini, kedua pebalapnya berhasil finis tanpa drama.

Pada MotoGP San Marino 2023, tim Gresini Racing menggunakan livery khusus untuk mengenang pendiri tim saat masa jaya balapan, Fausto Gresini.

Sebelumnya, Alex sanggup menyelesaikan sesi kualifikasi dan mendapatkan posisi start ke-11. Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia, akan start dari posisi ke-21.

Baca juga: Bos Ducati Tanggapi Kabar Kepindahan Marquez ke Gresini

Alex Marquez berhasil finis di posisi kesembilan dan mengamankan satu poin tambahan. Alex berhasil menyalip kakaknya sendiri, Marc Marquez, untuk mengamankan posisi tersebut.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023

“Kita membuat langkah maju dibandingkan sesi latihan hari Jumat meskipun hasil kualifikasi akan berpengaruh terhadap balapan nanti. Ini adalah kesalahan saya karena tidak bisa mencatatkan putaran yang sempurna, dan hal itu berdampak pada kami,” ujar Alex, dalam keterangan resminya.

“Dengan lintasan yang bersih kami bisa melakukannya dengan baik di Sprint Race, namun di tengah banyaknya pembalap itu menyulitkan. Hari Minggu akan full balapan, membutuhkan start yang baik dan kami juga harus menunjukkan kecepatan kami yang sebenarnya,” kata Alex.

Baca juga: Marc Marquez Dikabarkan Selangkah Lagi Bergabung dengan Gresini Racing

Sementara rekan setimnya, sanggup menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Diggia tampil kurang maksimal karena masih merasakan nyeri akibat terjatuh di sesi latihan Sabtu pagi.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023

“Gunakan ban yang keras saat latihan Sabtu pagi dan trek yang dingin, saya akhirnya terjatuh dan bahu kiri saya terbentur keras. Saya harus meminum obat penghilang rasa sakit untuk balapan, tapi itu tidak mudah,” ujar Diggia.

Diggia menambahkan, kondisinya tidak seratus persen fit dan dia merasakannya terutama saat berpindah tikungan ke tikungan. Dia mengaku sangat menyesal, karena berada di grup terakhir dan sejujurnya dia memiliki kecepatan untuk lebih dekat ke depan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jerman 2023

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex berada di peringkat kesepuluh dengan total 103 poin. Sementara untuk Diggia, berada di peringkat keenambelas dengan 43 poin.

Kedua pebalap Gresini Racing pada balapan hari Minggu ini akan masih menggunakan livery spesial sebagai penyemangat meraih poin besar dan memaksimalkan Ducati Desmosedici GP22 yang sudah disiapkan sesuai rekomendasi ahli dari para mekanik andalan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com