Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Optimistis Raih Poin Besar di MotoGP Catalunya 2023

Kompas.com - 03/09/2023, 18:09 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Gresini Racing belum berhasil meraih podium pada MotoGP Catalunya 2023. Meski demikian, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio tetap menargetkan poin besar pada seri kesebelas MotoGP 2023 ini.

Alex yang start dari posisi ketujuh mengalami kesulitan saat balapan. Dia pun memutuskan untuk bermain aman dan membawa motor melewati garis finis di posisi kesepuluh.

Baca juga: Alex Marquez Raih Kemenangan Perdana Bersama Gresini Racing

“Selalu ada rombongan pebalap yang berkumpul dalam sprint race, hari ini saya langsung kehilangan pemimpin dan kami tidak memiliki kecepatan untuk mengurangi jarak dalam balapan yang begitu singkat,” ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Kedua pebalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023Dok. Gresini Racing Kedua pebalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023

Untuk main race yang digelar Minggu (3/9/2023), Alex akan tetap memenuhi rekomendasi mekanik untuk meningkatkan performa dari Ducati Desmosedici GP22.

“Kami perlu meningkatkan sesuatu terutama di bagian depan motor agar benar-benar kompetitif besok dan makin nyaman saat balapan, tapi kami berada dalam arah yang baik. Performa kali ini lebih baik dibandingkan hari Jumat,” kata Alex.

Baca juga: Ducati Sebut Banyak Pebalap Antre Ingin Masuk Gresini Racing

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, memiliki hasil kualifikasi yang cukup baik dengan start dari sepuluh besar, tepatnya dari posisi kedelapan. Sayangnya, Diggia tidak bisa bertahan dan finis di posisi ketigabelas.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Catalunya 2023

"Tidak diragukan lagi, kami melakukan balapan dengan baik. Sayang sekali hal itu terjadi bersamaan dengan lima lap tersisa karena kami seharusnya bisa mengejar ketertinggalan dari Enea Bastianini dan Johann Zarco memungkinkan bersaing mendapatkan poin,” ujarnya.

Diggi menambahkan, dirinya memiliki laju motor yang baik dan itu menjadi pertanda baik untuk balapan nanti. Dia pun menargetkan bisa finis dan meraih poin besar.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex kini berada di peringkat kesepuluh dengan 92 poin. Sedangkan Diggia, berada di peringkat keenambelas dengan 37 poin. Poin besar yang diraih nanti akan memberikan energi positif bagi tim yang didukung Federal Oil ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com