Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresini Racing Targetkan Poin Besar pada MotoGP Catalunya 2023

Kompas.com - 23/08/2023, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez tampil maksimal pada MotoGP Austria 2023 di Sirkuit Red Bull Ring dan nyaris meraih podium. Untuk seri berikutnya, tim satelit Ducati Gresini Racing menargetkan poin besar.

Alex Marquez yang sebelumnya meraih 6 poin di sesi Sprint Race yang digelar hari Sabtu (19/8/2023), pada balapan hari Minggu (20/8/2023), berhasil finis di posisi kelima. Dia pun mengantongi 11 poin untuk klasemen sementara.

Baca juga: Nyaris Naik Podium, Alex Marquez Persiapkan Diri untuk Seri Berikutnya

Jadi, total poin sementara pada klasemen perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2023 berjumlah 92 poin. Alex pun saat ini berada di peringkat kesembilan.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023

Ducati Desmosedici GP22 bernomor start 73 sudah disiapkan oleh mekanik agar bikin nyaman melesat di Sirkuit Red Bull Ring. Alex pun mengakui balapan sangat panjang dan turut menyayangkan dirinya gagal meraih podium.

“Mungkin ada sesuatu hal yang terlupakan di garis start akibat kehilangan cengkeraman dan pembalap lain semakin menjauh, serta membuat saya harus mempertahankan diri untuk menjaga kondisi ban," ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Ducati Sebut Banyak Pebalap Antre Ingin Masuk Gresini Racing

"Tujuannya jelas di balapan ini adalah berusaha keras tapi juga mencari konsistensi dari hasil hari Sabtu berada di posisi empat, balapan kali ini raih lima besar adalah hal yang bagus meskipun kita menginginkan lebih,” kata Alex.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2023

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, saat ini berada di peringkat ke-16 pada klasemen sementara dengan 37 poin. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini finis di posisi ke-17 pada MotoGP Austria 2023.

Diggia mengungkapkan bahwa dirinya selepas start punya potensi untuk mendapat posisi lebih baik. Dia melakukan start yang bagus dan masuk tikungan dengan baik, tetapi pada sesi pertama, dia harus mewaspadai jika ada terjadinya tabrakan.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit JerezDok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez

"Sejak saat itu, sangat mustahil untuk bisa lebih jauh lagi, terutama karena kondisi trek. Kami bisa melakukan catatan waktu seperti sepuluh pembalap teratas. Tetapi kami tidak bisa melakukan yang lebih baik, mengingat posisi awal kami start dari belakang,” ujarnya.

Seri berikutnya akan digelar pada MotoGP Catalunya 2023. Gresini Racing pun kembali menargetkan poin besar pada seri kesebelas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com