Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sebut Banyak Pebalap Antre Ingin Masuk Gresini Racing

Kompas.com - 04/08/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Di Giannantonio dikabarkan akan tersingkir dari tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Dengan pamor Ducati sekarang, tak sedikit pebalap yang mengantre ingin masuk tim ini.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti. Menurutnya, banyak pebalap yang mendambakan bisa masuk Gresini Racing.

Baca juga: Resmi Hengkang dari Yamaha, Morbidelli Merapat ke Gresini

"Nama-nama yang meminta kursi tersebut di luar imajinasi. Bisa Anda bayangkan banyak? Lebih banyak lagi," ujar Ciabatti, dikutip dari Crash.net, Jumat (4/8/2023).

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.

Beberapa nama yang kemungkinan besar akan masuk ke tim ini, seperti pebalap Moto2 Tony Arbolino, Joan Mir, dan Franco Morbidelli. Mantan pebalap Yamaha tersebut sangat mungkin untuk masuk Gresini.

Apalagi, akan menjadi rekan setim dari Alex Marquez. Sebelumnya, Morbidelli juga pernah berada dalam satu tim dengan Alex. Tepatnya saat masih di Moto2, bersama tim Marc VDS pada 2016 dan 2017.

Baca juga: Rumor Joan Mir Mau Pindah ke Gresini Racing dari Repsol Honda

Alex Marquez (Gresini Racing) saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Terkini, Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi FP1 MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (9/6/2023).Dok. Gresini Racing Alex Marquez (Gresini Racing) saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2023 di Sirkuit Jerez. Terkini, Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi FP1 MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (9/6/2023).

"Kami masih harus memutuskan siapa yang akan ke tim Ducati yang dikelola oleh Nadia Padovani. Satu tempat untuk Alex Marquez, lainnya, siapa yang tahu," kata Ciabatti.

Dengan masuk ke tim satelit ini, sudah menjadi satu langkah lebih dekat untuk masuk ke tim pabrikan Ducati. Sebelumnya, sudah dibuktikan oleh Enea Bastianini yang sekarang menjadi rekan setim Francesco Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com