Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dikabarkan Selangkah Lagi Bergabung dengan Gresini Racing

Kompas.com - 08/09/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terus dikabarkan akan hengkang dari Repsol Honda. Berita terkini adalah pebalap bernomor start 93 tersebut selangkah lagi menjadi bagian dari Gresini Racing.

Marquez dikabarkan tinggal menunggu tanda tangan terakhir untuk bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut. Kabarnya, Marquez sudah memutuskan masa depannya pada MotoGP San Marino 2023.

Baca juga: Insiden GP Catalunya, Marquez Salahkan Para Pebalap

Jadi, musim depan Gresini Racing akan diisi oleh Marquez bersaudara. Marc akan kembali menjadi rekan setim Alex Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

"Kepergian Marquez dari Honda semakin mendapatkan momentum," tulis AS, media asal Spanyol, dikutip dari Crash.net, Jumat (8/9/2023).

"Telah terjadi kontak penting antara kedua belah pihak, tim dan pebalap, di luar pabrik. Kesepakatan ini sudah sangat dekat untuk menjadi kenyataan dengan tidak adanya detail yang harus diselesaikan," sambung tulisan tersebut.

Baca juga: Bos Ducati Tanggapi Isu Bursa Transfer Marc Marquez ke Pramac

Disebutkan pula tidak hanya ada kontak, tapi tinggal menunggu tanda tangan dari Marc Marquez. Penandatanganan kontrak tersebut dikatakan segera terjadi.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Marquez belum mengklarifikasi kabar tersebut, tetapi dia menegaskan bahwa dia masih memiliki kontrak dengan Honda untuk musim depan.

Namun, dari komentar Marquez setelah sesi tes di Misano mengisyaratkan bahwa dirinya akan keluar dari Honda. Sebab, menurutnya, sesi tes tersebut tidak terlalu krusial baginya.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.
Dok MotoGP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bekerja sama dengan Airbnb menyewakan motorhome miliknya untuk GP Catalunya yang akan digelar pada 3 September 2023 mendatang.

"Tidak, itu tidak krusial. Bagi saya, hal yang paling penting pada tes hari Senin adalah mencoba motor 2024 dan memberikan masukan terbaik untuk para teknisi dan arahan untuk masa depan," kata Marquez.

Sebelumnya, Marquez juga dikabarkan akan bergabung dengan KTM. Namun, dengan hengkangnya Johann Zarco ke LCR Honda, maka tersisa juga tempat kosong di Pramac Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com