Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Sambut Kedatangan Johann Zarco di Honda

Kompas.com - 22/08/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Johann Zarco resmi mengumumkan perpisahan nya dengan Pramac Ducati pada akhir musim ini.

Pebalap asal Prancis itu bakal bergabung dengan LCR Honda hingga musim 2026, hanya saja kesepakatan tersebut belum diumumkan secara resmi.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyambut baik kedatangan Zarco di pabrikan asal Jepang tersebut. Menurut Marquez, Zarco bisa membawa pengalaman Ducati ke Honda di MotoGP musim depan.

Baca juga: Toyota Cetak 5.796 SPK di GIIAS 2023, Avanza Veloz Terlaris

“Ini adalah pebalap lain dengan pengalaman bagus, dan terutama Zarco mengendarai motor terbaik di grid saat ini. Tentu saja, dia akan memberi kami beberapa komentar bagus kepada para mekanik, tetapi kami berada di momen di mana semua pebalap (Honda) berjuang di titik yang sama,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (21/8/2023).

“Tapi jika dia datang ke keluarga Honda, selamat datang dan siap bekerja,” lanjutnya.

Pebalap Pramac Racing Johann Zarco ketika tampil dalam rangkaian MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.AFP/PAUL CROCK Pebalap Pramac Racing Johann Zarco ketika tampil dalam rangkaian MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.

Seperti diketahui, tim Honda di MotoGP bisa dibilang sedang dalam titik terendah di musim ini. Pabrikan asal Jepang itu tengah kalah bersaing dengan pabrikan Eropa, seperti Ducati, KTM, atapun Aprilia. Bahkan, rider andalannya Marquez baru pertama kali berhasil finis di GP Austria yang digelar pekan lalu.

Dengan kehadiran Zarco, diharapkan bisa memberi masukan kepada mekanik dan membantu mengembangkan motor RCV213V.

Baca juga: Nyaris Naik Podium, Alex Marquez Persiapkan Diri untuk Seri Berikutnya

Sebagai informasi, Zarco akan menggantikan posisi Alex Rins yang sudah lebih dulu pindah ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha untuk musim 2023.

Rins yang saat ini masih dalam masa pemulihan dari patah tulang kaki akibat kecelakaan yang dialami di Mugello, tetap menjadi pebalap Honda dengan raihan poin terbanyak klasemen sementara MotoGP, yakni 47 poin.

Sementara pebalap Honda lainnya yakni Takaaki Nakagami berada di posisi 17 dengan total 34 poin, diikuti Marc Marquez di posisi 19 dengan jumlah 19 poin, serta Joan Mir di posisi 25 dengan total 5 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com