Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Makan Malam dengan Bos KTM, Jadi Sinyal Pindah Tim?

Kompas.com - 24/08/2023, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam kondisi keterpurukan bersama Repsol Honda, muncul spekulasi yang mengatakan bahwa Marc Marquez bakal bergabung dengan KTM di masa depan.

Rumors ini tak terlepas dari Red Bull yang menjadi sponsor utama Honda yang digadang bisa jadi perantara bagi Marquez untuk bergabung dengan KTM.

Rencana kepindahan Marquez ke tim pabrikan asal Austria itu kemudian semakin mencuat. Pasalnya, rider asal Spanyol itu blak-blakan mengaku makan malam bersama petinggi KTM dan Red Bull.

Baca juga: Resmi Kembali ke Indonesia, Ford Motors Umumkan Nahkoda Baru

Menurut penuturan Marquez saat menghadiri sesi wawancara bersama Sky Italia, pertemuan tersebut dilakukan Senin (21/8/2023), di salah satu restoran di Austria.

“Pada hari Senin, saya makan malam dengan banyak orang dari Red Bull dan kepala KTM Motorsport juga ada di sana, Pit Beirer, yang memiliki hubungan baik dengan saya,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Rabu (23/8/2023).

Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023

Namun, rider berusia 30 tahun itu memastikan bahwa pertemuan tersebut hanya sekadar untuk menjalin komunikasi yang baik antara pebalap dan tim. Marquez juga menegaskan, bahwa dirinya masih terikat kontrak dengan Honda hingga akhir musim 2025 mendatang.

“Setiap pebalap selalu mencari yang terbaik, tapi sekarang saya punya kontrak dengan Honda dan saya memberikan segalanya untuk mereka,” kata Marquez.

Baca juga: Apakah Motor Listrik Pakai Transmisi untuk Pengaturan Percepatan?

Sebagai informasi, selama 10 seri MotoGP 2023 digelar, Marquez tercatat baru satu kali membawa RC213V melewati garis finis, yakni menempati posisi ke-12 pada seri Austria pekan lalu. Hasil terbaik yang diraihnya adalah pada Sprint Race MotoGP Portugal, di mana The Baby Alien berhasil meraih podium ketiga.

Saat ini Marquez berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023, dengan total raihan 19 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com