Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Naik Podium, Alex Marquez Persiapkan Diri untuk Seri Berikutnya

Kompas.com - 21/08/2023, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing bersama kedua pebalapnya bertekad meraih poin besar pada MotoGP Austria 2023. Salah satu pebalap, yakni Alex Marquez, hampir berhasil naik podium.

Alex berhasil finis di posisi kempat pada Sprint Race. Sedangkan Fabio Di Giannantonio, menyentuh garis finis di posisi kesebelas.

Baca juga: Ducati Sebut Banyak Pebalap Antre Ingin Masuk Gresini Racing

Balapan pada sprint race juga berlangsung dramatis. Alex nyaris terlibat insiden drama tikungan pertama dengan beberapa pebalap di belakang. Beruntung Ducati Desmosedici GP22 yang telah dipersiapkan oleh para ahli tak mengalami kendala dan bisa memberikan tambahan 6 poin pada klasemen sementara MotoGP 2023.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2023

“Kondisi lintasannya sangat menyulitkan di Sprint Race kali ini, terlalu panas. Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan,” ujar Alex, dalam keterangan resminya.

“Saya ingin merebut posisi Jorge Martin, tapi sangat sulit dan saya lebih memilih mengamankan posisi empat dan mengumpulkan poin bagus untuk memberikan semangat, dan semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik bisa memberikan rasa nyaman dalam balapan hari Minggu untuk merebut podium,” kata Alex.

Baca juga: Resmi Hengkang dari Yamaha, Morbidelli Merapat ke Gresini

Sementara rekan setimnya, pebalap yang akrab disapa Diggia ini sempat mengalami insiden di sesi latihan bebas Sabtu pagi. Tapi, Diggia tak kehilangan semangat dan mampu menunjukkan talentanya mengamankan posisi sebelas di garis finis Sprint Race MotoGP Austria 2023.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Inggris 2023

“Targetnya adalah bisa finis dekat dengan sepuluh besar dan kita bisa. Kita punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua (dari lima ke sepuluh) dan sayangnya kita start dari posisi jauh di belakang,” ujar Diggia.

"Saya bisa mengendarai motor dengan baik, meskipun sangat sulit untuk menjaga pengaruh tekanan ban. Secara keseluruhan adalah balapan hari Sabtu yang positif,” kata Diggia.

Berkat tambahan 6 poin di Sprint Race, kini di klasemen sementara Alex berada di peringkat kesembilan dengan 81 poin. Sementara Duggia, berada di peringkat ke-16 dengan 37 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com