Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Motor Michael Schumacher Dilelang, Tembus Rp 160 Juta

Kompas.com - 04/09/2023, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap legendari Formula 1 (F1) Michael Schumacher memang terkenal akan prestasinya di dunia balap roda empat. Saat ini sedang berlangsung lelang barang-barang koleksi dari pebalap Jerman tersebut.

Kalau dilihat ke laman RM Sotheby's, lelang barang-barang Michael Schumacher disebut dengan Full Throttle - The Schumacher Collection. Artinya bukan cuma barang-barang Michael, tapi juga adiknya (Ralf Schumacher) dan anaknya (Mick Schumacher).

Beberapa barang ditawarkan, seperti topi dengan tanda tangan, sepatu balap, visor F1, helm balap, dan paling unik adalah ada empat helm motor yang ditawarkan.

Baca juga: Ferrari F1 Tahun 2000 Eks Michael Schumacher Akan Dilelang

Helm yang dipakai Michael Schumacher saat menunggangi motor Ducati MotoGP dilelangFACEBOOK/EVERYTHING MOTO RACING Helm yang dipakai Michael Schumacher saat menunggangi motor Ducati MotoGP dilelang

Dikutip dari Rideapart, empat helm tersebut merupakan buatan Schuberth, dua dari 2005 dan dua lagi dari 2013. Hal yang menarik, Michael ternyata ikut membantu dalam mengetes helm SR1.

Tapi yang paling ikonik adalah helm yang pernah dipakai oleh Michael Schumacher dan dipastikan keasliannya saat dia naik di motor balap Ducati. Bahkan ada foto yang membuktikan keaslian tersebut.

Baca juga: Jangan Takut, Begini Cara Agar Motor Lolos Razia Uji Emisi


Jens Munser Design yang mendesain helm tersebut juga sudah memastikan keaslian helm tersebut. Helm ini dipakai oleh Michael untuk balap motor, diambil dari lini produksi untuk dipakai di trek.

Untuk motor yang dia kendarai, sepertinya salah satu prototipe Ducati untuk balap MotoGP. Kemungkinan motor yang digunakan adalah Desmosedici tahun 2005 yang waktu itu ditunggangi Carlos Checa dan Loris Capirossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com