Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Michael Schumacher Bungkam Informasi Media

Kompas.com - 17/02/2015, 00:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Rhone, KompasOtomotif - Meski samar-samar, Informasi dari media tentang kondisi Michael Schumacher terus mengalir. Namun seiring simpang siur pemberitaan, Worldcarfans, Selasa (17/2/2015), mengatakan pihak keluarga kini menutup semua informasi untuk media.

Pebalap tujuh kali juara dunia Formula 1 itu sekarang dirawat oleh tim medis beranggotakan 15 profesional selama 24 jam di kediamannya di danau Geneva di perbatasan Swiss dan Prancis. Kehadiran paparazzi yang selalu “grasak–grusuk penasaran tentang kondisi Schumacher dianggap mengganggu ketentraman proses penyembuhan.

Layar penghalang didirikan di sekitar kediaman untuk menghalangi paparazzi “mencuri” gambar legenda F1 itu.  “Apa yang menyiksa publik juga menyiksa keluarga. Perkembangannya lambat, kemajuan tidak pasti. Bila Anda melihat beberapa korban cedera kepala yang sanggup pulih –saya tidak mengatakan semua begitu- ini merupakan cerita bertahun-tahun,” kata salah satu tim medis, ahli syaraf dan ahli cedera kepala Peter Hamlyn.

Seluruh keterangan ini diberitakan sebelumnya oleh surat kabar Inggris Express yang juga mengklaim kondisi Schumacher tetap “statis dengan respons minimum” dan tetap “tidak bisa berjalan”. Kondisi Schumacher telah dinyatakan tidak stabil sejak mengalami kecelakaan saat ski, lebih dari 13 bulan lalu. “Kemajuan pelan menyakitkan. Tidak ada keajaiban,” kata sumber dalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com