Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Cooper Klasik, Mobil Imut yang Harganya Terus Naik

Kompas.com - 04/09/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu mobil yang digemari masyarakat ialah Mini Cooper klasik. Tampilan imut dan warna ceria membuat harga mobil yang identik dengan sosok Mr Bean ini terus merangkak naik.

Achun Owen, Ketua Jakarta Morris Club (JMC) mengatakan, harga Mini Cooper klasik cenderung naik dari tahun ke tahun sebab mobil asal Inggris ini memang punya beberapa keunggulan dari mobil lainnya.

Baca juga: Harga BBM Makin Mahal, Begini Solusi Agar Mobil Hemat BBM

Jakarta Morris Club (JMC) merayakan hari jadi tiga dekade alias ke-30 tahun.KOMPAS.com/Gilang Jakarta Morris Club (JMC) merayakan hari jadi tiga dekade alias ke-30 tahun.

"Dibanding lima tahun lalu signifikan. Kenapa Mini Cooper dibilang mobil mini harga tinggi, sebab perawatannya mudah, dibawa sangat nyaman, kencang enak, suspensi nyaman, dan walau kecil dalamnya lega," kata Achun kepada Kompas.com, Minggu (3/9/2023).

Achun mengatakan, saat ini harga Mini Cooper klasik bervariasi antara Rp 200 jutaan sampai Rp 1 miliar tergantung kondisi.

"Mungkin yang Rp 200 juta masih standar, mobil tua yang belum direstorasi. Nah, Mini Cooper mahal karena restorasi. Restorasi mahal karena aksesorisnya mahal sekali. Jadi semua dihitung," ujar Achun.

Baca juga: Indonesia dan Thailand Paling Siap Menuju Era Kendaraan Listrik

Pencinta mobil Mini Cooper klasik tidak takut dengan adanya razia tilang uji emisi yang mulai diberlakukan Pemprov DKI Jakarta, pada 1 September- 30 November 2023.KOMPAS.com/Gilang Pencinta mobil Mini Cooper klasik tidak takut dengan adanya razia tilang uji emisi yang mulai diberlakukan Pemprov DKI Jakarta, pada 1 September- 30 November 2023.

Kemudian kata Achun, alasan harga mini Mini Cooper klasik tambah mahal karena mobilnya eksis di jalan. Harus diakui saat ini di jalan jarang ditemui Mini Cooper keadaan jelek mayoritas terawat.

Achun mengatakan salah satu keunggulan main Mini Cooper ialah kemudahan mencari spare parts alias suku cadang.

"Untuk dapat suku cadang mudah, kita tinggal order ke mini spare di Inggris ma dua minggu dapat. Semua perintilan dari A-Z ada, mulai dari aksesoris sampai suku cadang, dari tahun tua dari 1959 sampai saat ini ada," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com