Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Dapat Penyegaran, Ada Pilihan Warna Baru

Kompas.com - 30/08/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla baru saja mendapat penyegaran. Pada pembaruan ini, hot hatchback dari Toyota hadir dengan pilihan warna baru serta upgrade pada berbagai komponen untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (29/8/2023), dari sisi eksterior, Toyota GR Corolla mendapat warna baru yakni Cyan Metallic yang secara eksklusif dipadukan dengan jok interior hitam dan jahitan biru.

Menariknya, Toyota hanya akan membuat 50 unit GR Corolla yang dicat dengan warna bernuansa biru ini.

Baca juga: Jangan Abaikan Perawatan Ini pada Mobil Transmisi Manual

Toyota GR Corolla juga mendapat peningkatan dari berbagai komponen sasis. Salah satunya adalah baut baru yang digunakan untuk mengencangkan bagian suspensi depan, kemudi, dan girboks, sehingga mobil terasa lebih rigid saat dikendarai.

Toyota GR CorollaDoc Carscoops Toyota GR Corolla

Begitu juga dengan pembaruan pada baut di bagian suspensi belakang yang memiliki kepala sedikit lebih lebar. Menurut para insinyur Toyota, baut baru ini menghasilkan respons kemudi dan stabilitas yang lebih baik.

Terakhir, saluran udara pada bumper depan mendapatkan sedikit pembaruan untuk mengoptimalkan aliran udara ke roda. Hal ini dikatakan dapat mengurangi hambatan sekaligus meningkatkan stabilitas kemudi dan kemampuan manuver.

Kendati demikian, tidak ada perubahan pada pengaturan suspensi atau pada bagian jantung pacu. GRR Corolla masih mengusung mesin bensin 1.6 liter tiga silinder turbocharged yang masih menghasilkan 300 hp dan torsi 370 Nm.

Toyota GR CorollaDoc Carscoops Toyota GR Corolla

Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui Transmisi Manual Cerdas 6-percepatan dan sistem GR-Four AWD dengan diferensial selip depan dan belakang.

Baca juga: Ducati Sebut Winglet Justru Tingkatkan Keselamatan Pebalap MotoGP

Versi penyegaran Toyota GR Corolla akan tersedia di pasar Jepang dalam jumlah terbatas sebanyak 550 unit untuk tahun ini, dengan banderol harga 5.250.000 Yen atau sekitar Rp 547 juta.

Namun, Toyota juga mengatakan bahwa mereka mungkin akan menawarkan unit tambahan dari hot hatch ini seiring dengan berkurangnya kelangkaan semikonduktor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com