Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Antikarat Rp 1 Jutaan untuk Toyota Avanza dan Rush

Kompas.com - 26/08/2023, 14:22 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian rangka berkarat tidak hanya dialami sepeda motor, tapi juga menyerang sasis dan bodi mobil

Layaknya penyakit kanker, karat sering tidak terdeteksi dan menjadi masalah besar ketika sudah menyebar. Saat sudah demikian, butuh perbaikan yang kompleks dan mahal, apalagi kalau sampai bodi mobil keropos.

Yanto Rudianto, Body Paint Analyst Auto2000 mengatakan, karat merupakan hasil korosi, yaitu proses oksidasi pada logam yang cepat menyebar dan memiliki efek samping yang merugikan.

Baca juga: Balada Rangka eSAF Honda, demi Cuan Justru Meresahkan

Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobilDok. Auto2000 Auto2000 menyediakan layanan pasang antikarat buat mobil

“Serangan karat sulit untuk dideteksi dan menjadi masalah besar bila tidak segera ditangani, seperti bodi keropos dan rapuh,” ujar Yanto, dalam keterangan resmi (25/8/2023).

Menurut Yanto, meski mobil telah dilapisi bahan anti karat, namun tidak semua area logam terlapisi dan ada risiko terkikis seiring pemakaian.

Pelapisan anti karat umumnya dilakukan pada sektor kaki-kaki dan bagian dalam fender mobil. Selain itu ditambah rongga di dalam ruang mesin dan panel pintu.

Baca juga: Tilang Uji Emisi Juga Bakal Berlangsung di Bogor

Buat pemilik mobil Toyota, bisa melakukan pelapisan antikarat via Auto2000 Digiroom. Harganya seperti untuk Avanza dan Rush dari harga normal Rp 1.683.000 menjadi Rp 1.528.470, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Bodi mobil yang lecet atau baret ringan jangan dibiarkan saja karena bisa menjadi pintu masuk karat. Segera lakukan pelapisan ulang anti karat dengan order via Auto2000 Digiroom , ada diskon yang menguntungkan,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com