Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rins Mengaku Tak Dapat Dukungan Penuh Honda di LCR

Kompas.com - 26/08/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins termasuk pebalap yang akan meninggalkan Honda untuk musim depan. Rins mengatakan, dirinya merasa tidak berat meninggalkan Honda demi pabrikan lain.

Sebelum bergabung dengan tim satelit LCR Honda, Rins merupakan pebalap tim pabrikan Suzuki sejak dirinya naik ke kelas MotoGP. Ketika Suzuki memutuskan untuk mundur, Rins pun akhirnya dikontrak langsung oleh Honda dan ditempatkan di tim satelitnya.

Baca juga: Belum Pulih dari Cedera, Alex Rins Bilang Saraf Kaki Bermasalah

Namun, menurutnya bentuk dukungan yang diberikan Honda cukup berbeda dibandingkan yang Suzuki berikan. Meskipun, kontraknya sama-sama langsung dari pabrikan.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Kondisi ini yang membuat Rins tidak kesulitan untuk meninggalkan Honda demi Yamaha. Dia mengaku, berat untuk meninggalkan timnya, yakni LCR Honda.

"Sejujurnya, saya tidak mau bilang sulit untuk membuat keputusan, tapi tidak mudah untuk meninggalkan LCR," ujar Rins, dikutip dari Crash.net, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga: Marc Marquez Dukung Alex Rins Pindah ke Yamaha

"Kontrak saya dengan Honda resmi, pabrikan, tapi dukungannya tidak sama seperti yang saya dapatkan dari Suzuki. Tidak mudah meninggalkan LCR karena saya merasa sangat baik di tim, Lucio Cecchinelo adalah pribadi yang luar biasa," kata Rins.

Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.Twitter @rins42 Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.

Rins menambahkan, berada di tim pabrikan rasanya berbeda dengan di tim satelit. Untuk itu, meskipun kontraknya langsung dengan pabrikan, dia merasa dukungan yang diberikan berbeda.

Meski demikian, Rins tetap berharap bisa pulih secepatnya dari cederanya. Dia bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Honda di sisa-sisa kontraknya.

"Saya menganggap diri saya pebalap yang berpengalaman. Saya ingin kembali secepat mungkin untuk membantu mereka, mencapai puncak bersama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com