Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Pulih dari Cedera, Alex Rins Bilang Saraf Kaki Bermasalah

Kompas.com - 25/08/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins sudah menjalani operasi pada kakinya yang cedera. Kondisinya masih belum pulih dan masih ada masalah di bagian sarafnya.

Pada MotoGP Austria 2023 di Sirkuit Red Bull Ring, Rins ikut hadir di sirkuit dan menyaksikan balapan dari paddock. Dia terlihat masih menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan.

Baca juga: Marc Marquez Dukung Alex Rins Pindah ke Yamaha

Rins mengatakan, bagian tulang yang dioperasi sudah berangsur pulih. Tapi, sekarang yang masih menjadi masalah adalah bagian saraf.

Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR HondaDok. @alexrins Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR Honda

"Tentu saja untuk pergerakan, saya tidak bisa seratus persen, dengan cedera tulang. Tapi, yang membuat saya lebih berjuang adalah saraf pada kaki," ujar Rins, dikutip dari Crash.net, Jumat (25/8/2023).

"Setengah dari kaki saya hipersensitif, dan sekarang bagian belakangnya seperti tidak ada sensitivitas, tetapi jika saya menyentuh dengan keras dengan jari, saya merasa seperti tersengat listrik," kata Rins.

Baca juga: Alex Rins Resmi Pindah ke Yamaha, Singkirkan Morbidelli

Rins menambahkan, reaksi tersebut merupakan berita baik. Sebab, itu berarti kakinya masih bisa merasakan sesuatu dan setiap pekannya terus pulih.

Alex Rins di MotoGP AmerikaTWITTER/RINS42 Alex Rins di MotoGP Amerika

"Tetapi masalahnya, saya tidak merasakan peningkatan dari hari ke hari. Ini lebih dari minggu ke minggu, daripada hari ke hari," ujar Rins.

Rins mengatakan, beberapa bulan belakangan ini dirinya sangat menderita. Dia merasa sangat kesakitan, khususnya pada bagian sarafnya.

"Segera setelah operasi, mereka memberi saya epidural, dan jam-jam pertama terasa sempurna, tetapi kemudian 5 jam setelah operasi, saya mulai mengalami kram di kaki," kata Rins.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

"Jadi ini sangat mengerikan, dan kemudian hari demi hari, atau minggu demi minggu, kram ini berkurang. Tapi saya merasa seperti setiap 20 detik, seperti tersengat listrik. Tidak bisa tidur," ujarnya.

Belum diketahui kapan Rins akan bisa kembali balapan dengan tim LCR Honda. Musim depan, pebalap dengan nomor start 42 ini akan menjadi rekan setim Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com