Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Bus Baru Laksana Tourista SR3, Tampilan Agresif

Kompas.com - 20/08/2023, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana bukan cuma memperkenalkan Legacy SR3 Double Decker di GIIAS 2023. Tapi, ada juga varian dari bus medium dengan nama Tourista SR3.

Hadirnya Tourista SR3 melengkapi lini produk barunya Laksana. Awalnya Legacy SR3, Panorama, Suites Class, Suites Combi, dan paling terakhir varian double decker dan bus medium.

Bus Tourista yang dipamerkan di GIIAS 2023, sebenarnya sudah laku dibeli Sinar Jaya. Unit tersebut dibuat sporty dan agresif di bagian luar tapi mewah di kabinnya.

Baca juga: Spesifikasi Bus Double Decker Tentrem, Avante D2 Facelift

Bus medium baru Karoseri Laksana, Tourista SR3KOMPAS.com/JANLIKA Bus medium baru Karoseri Laksana, Tourista SR3

Untuk bagian luar, lampu depan dan belakang sudah pakai model SR3 yang baru. Tapi desain depannya lebih sporty, bisa dilihat dari grille depan yang berbentuk trapesium, ditambah adanya bagian bawah bumper seperti splitter.

Lalu pada bagian samping, bisa dilihat bagian dari ornamen yang terhubung dengan spion. Uniknya lagi ada bagian bodi samping khas varian Ultimate, yakni dibuat ada pinggulnya.

Pada bagian belakang, tampilannya dibuat sporty dengan adanya knalpot empat lubang. Lalu, ditambah juga ornamen di lampu belakang yang tambah gagah kalau dilihat.

Baca juga: Spesifikasi Bus Tingkat Baru Laksana, SR3 Double Decker Ultimate Milik Rosalia Indah dan Harapan Jaya


Beralih ke bagian kabin, untuk unit yang dipamerkan ini menggunakan bangku buatan Laksana. Bangkunya disusun dua kanan satu kiri dan memakai bahan beludru yang nyaman, leg room juga lega.

Bukan itu saja, paling belakang dibuat model seperti tempat nongkrong, karena ada bangku sofa. Jadi ruang berkumpul di belakang semakin nyaman saja.

Detail baru yang ditawarkan pada Tourista SR3 bisa dilihat dari kisi-kisi AC. Modelnya seperti di mobil penumpang, bisa diarahkan berbagai sudut dan ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com