Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Kata dan Logo Subaru

Kompas.com - 20/08/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Subaru menjadi merek mobil yang cukup ikonik karena hanya memasarkan model-model dengan penggerak AWD (All Wheel Drive) dan umumnya mengusung mesin dengan konfigurasi boxer.

Belum banyak yang tahu, bahwa Subaru memiliki arti kata dan logo yang cukup filosofis. Hal ini diungkap oleh Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia Arie Christopher di ajang GIIAS 2023.

"Subaru itu bahasa Jepangnya pleiades, sebuah gugus bintang dalam rasi bintang Taurus,” ujar Arie di Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Avanza-Veloz Dominasi Penjualan Toyota di GIIAS 2023

Subaru Indonesia bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan The all-new Subaru Outback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023Dok. Subaru Indonesia Subaru Indonesia bersama Subaru Corporation Japan sangat bangga dapat memperkenalkan The all-new Subaru Outback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2023

Sementara itu, logo Subaru yang terdiri dari beberapa bintang memiliki arti sendiri. Seperti diketahui, terdapat lima bintang kecil dan satu bintang besar yang diletakkan di dalam lingkaran elips berwarna biru.

General Manager Marketing & Public Relation Subaru Indonesia Ismail Ashlan, mengatakan, lima bintang yang ada pada logo Subaru merujuk pada lima perusahaan yang tergabung dalam Fuji Heavy Industries.

"Sesuai namanya, Fuji Heavy Industries itu produsen barang-barang industri. Jadi (produksi) mesin pabrik, pesawat, mobil, motor, makanya ada motor Subaru di AS,” ucap Ismail.

“Lalu lima perusahaan industri ini bergabung jadi bintang yang paling besar. Karena simbolisasinya bintang, dengan rasi bintang yang paling dekat dengan masa peluncurannya, jadi yang dipilih bintangnya pleiades," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com