Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Sleeper Bus Keren Milik Adiputro, Tentrem dan Laksana di GIIAS 2023

Kompas.com - 19/08/2023, 15:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di di ICE BSD selama 10-20 Agustus 2023, berbagai merek otomotif saling ujung gigi memamerkan produk terbaik.

Selain itu, pada ajang tersebut juga menjadi momen meluncurkan produk otomotif baru. Misalnya seperti beberapa Karoseri yang merilis bus baru model sleeper dengan keunggulan masing-masing.

Sekadar informasi, ada tiga karoseri yang meramaikan GIIAS 2023 pada hall 2, yaitu Karoseri Adiputro, Karoseri Laksana dan Karoseri Tentem. 

Berikut deretan sleeper bus baru di GIIAS 2023 : 

1. MHD Dream Coach Jetbus 5 - Karoseri Adiputro

Jetbus 5 Dream Coach Kompas.com/Fathan Jetbus 5 Dream Coach

Karoseri Adiputro menjadi salah satu karoseri yang meramaikan GIIAS 2023 dengan membawa deretan bus baru. Salah satu produk yang dipamerkan karoseri asal Malang tersebut merupakan model sleeper bus.

Dibalut dengan bodi MHD Dream Coach Jetbus 5, nantinya bus tersebut akan digunakan oleh layanan  AKAP milik PO Pandawa 87.

Pada bagian kabin bus mengahdirkan kursi penumpang untuk rebahan dengan model kapsul. Jumlah kursi atau kapsul terdiri dari 22 yang nantinya setiap penumpang akan duduk sendiri-sendiri. Kemudian, pada bagian belakang bus dilengkapi dengan toilet.

Secara keseluruhan, sleeper bus terbaru dari Adiputro tersebut menawarkan konsep elegan dan mewah untuk memberikan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Modifikasi Gelora E di GIIAS 2023, Tampil Premium dengan Captain Seat

2. Avante D2 Facelift - Karoseri Tentrem

Bus tingkat Avante D2 Facelift Kompas.com/Fathan Bus tingkat Avante D2 Facelift

Salah satu dari unit yang mencuri perhatian para pengujung adalah Bus dengan balutan body Avante D2 facelift.

Bus tersebut hadir dengan model double deker atau bus tingkat yang mana pada bagian dek bawah merupakan kursi model sleeper bus dan pada bagian atas merupakan kelas eksekutif.

Untuk kursi model sleeper lantai bawah berjumalah 6 kursi penumpang. Kemudian, setiap kursi dilengkapi dengan  private AVOD, LED TV, dan Audio Sytem.

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Tembus Penjualan 200.000 Unit

3. Legacy SR3 Suite Combi - Karoseri Laksana

Sleeper bus Legacy SR3 Suite Combi rakitan LaksanaKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Sleeper bus Legacy SR3 Suite Combi rakitan Laksana

Bus yang merupakan unit baru milik PO Efisiensi tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 Suite Combi rakitan Karoseri Laksana.

Kendati dari luar bus tampak tampil sederhana selayaknya bus single deck pada umumnya, namun bagian kabin dirancang super mewah menyerupai kabin pesawat.

Secara konsep bus terbagi menjadi dua kelas pada dua area yang berbeda. Pada area depan merupakan 4 kursi first class dengan model leg rest elektrik dengan konfigurasi 1-1.

Sementara itu pada area belakang merupakan kursi penumpang tipe suite class atau sleeper bus. Ada 12 kursi penumpang untuk kelas ini yang terbagi menjadi dua dek. Lalu pada bagian tengah merupakan toilet.

Setiap kursi dilengkapi dengan layar Audio Video On Demand (AVOD), cupholder, lampu baca, dan USB port.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com