BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Wuling

Menengok Wuling New Almaz RS yang Tampil Perdana di GIIAS 2023

Kompas.com - 15/08/2023, 16:43 WIB
Anissa DW,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wuling Motors resmi menampilkan pembaruan dari produk medium sport utility vehicle (SUV) andalannya, Wuling New Almaz RS, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023).

Mengusung tagline “Drive Unlimited Way”, SUV teranyar Wuling itu tampak memiliki penyegaran pada sisi eksterior dan interiornya.

Brand and Marketing Director Wuling Motor Dian Asmahani menjelaskan, sejak diluncurkan pada Februari 2019, seri Almaz telah mendapatkan sambutan hangat dari konsumen, angka penjualan yang baik, dan banyak meraih penghargaan bergengsi.

“Melanjutkan komitmen Wuling untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap SUV medium yang memiliki inovasi lengkap. Tujuannya, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” terang Dian dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (13/8/2023).

Baca juga: Wuling Almaz RS Bersolek, Tampil Lebih Modern di GIIAS 2023 [Video]

Secara keseluruhan, tampilan luar New Almaz RS masih mempertahankan kesan modern dan futuristik. Namun, SUV tersebut kini hadir dengan desain eksterior baru yang mengusung konsep New Glossy Black Front Bumper and Grille.

Selain itu, Wuling juga menyematkan sentuhan baru pada bagian belakang mobil. Jika sebelumnya disematkan pada pintu belakang, logo Wuling kini berganti menjadi emblem huruf Wuling yang memberikan kesan berkelas.

Tampilan New Almaz RS pun makin sporty berkat penggunaan pelek berukuran 18 inci yang hadir dengan desain baru.

Beralih ke bagian kabin, New Almaz RS mengusung konsep New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi tujuh bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Kesan futuristik juga semakin menonjol berkat kehadiran soft touch panel berkelir baru pada bagian dasbor dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.Wuling Tampilan kabin Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Dari sisi kenyamanan, New Almaz RS dibekali dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Selain itu, kehadiran panoramic sunroof juga tetap dipertahankan untuk mendukung pengalaman berkendara pengguna.

Seperti diketahui, sejak hadir di Indonesia pada 2019, mobil SUV medium itu identik dengan inovasi dan teknologi modern. Hal ini pun tetap dipertahankan pada New Almaz RS.

Pertama, ada fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command. Fitur ini siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Kedua, Wuling Remote Control App yang dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan via aplikasi MyWuling+ serta head unit untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan.

Ketiga, teknologi advanced driver-assistance system (ADAS) yang akan meningkatkan pengalaman berkendara. Teknologi ini terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan berkendara.

Wuling New Almaz RS hadir dengan dua pilihan varian. Pertama, New Almaz RS Pro 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif. Kedua, New Almaz RS Hybrid 2.000 cc dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan.

Baca juga: Penampakan Wuling New Almaz RS Hybrid di GIIAS 2023

Secara umum, perbedaan kedua varian tersebut terletak pada aksen biru di bagian grille depan dan penyematan logo hybrid pada pintu bagasi.

Untuk harga, Dian menjelaskan, rentang harga New Almaz RS tidak jauh berbeda dengan harga on the road (OTR) Almaz RS dan Almaz Hybrid generasi sebelumnya, yakni Rp 439,2 juta dan Rp 472 juta.

“Periode pre-book berlangsung hingga awal kuartal 4 2023,” paparnya.

Anda yang melakukan pemesanan New Almaz RS selama periode pre-book berkesempatan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 juta dengan membayar booking fee Rp 5 juta. Syarat dan ketentuan berlaku.

Sementara itu, Anda yang tertarik untuk melihat langsung Wuling New Almaz RS bisa mengunjungi stan 9B di Hall 9, ICE BSD City, mulai Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023). Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan pemesanan produk dan menikmati berbagai program menarik yang tersedia selama pameran berlangsung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Wuling New Almaz RS, silakan kunjungi tautan ini.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com