Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Langsung Mobil Konsep Mazda di Beijing Auto Show 2024

Kompas.com - 28/04/2024, 09:11 WIB
Aditya Maulana

Editor

BEIJING, KOMPAS.com - Mazda memamerkan mobil konsep di ajang Beijing Auto Show 2024. Pabrikan asal Jepang ini melakoni debut dunia model EZ-6 dan Arata. Keduanya merupakan mobil listrik alias battery electric vehicle (BEV) dan EZ-6 tersedia pilihan plug-in hybri electric vehicle (PHEV).

Redaksi Kompas.com berkesempatan melihat langsung kedua model itu, yang mana EZ-6 merupakan penerus dari Mazda6, karena di sejumlah negara termasuk Jepang Mazda6 sudah tidak diproduksi lagi. Penerusnya ini hadir dengan mesin listrik dan khusus untuk pasar domestik China.

Menyoal dimensin, EZ-6 memiliki panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.485 mm, dengan distribusi bobot 50:50 dalam model listriknya.

Baca juga: Ini yang Bikin Penjualan Chery di Indonesia Naik 186 Persen

EZ-6 varian listrik memiliki daya jelajah hingga 600 kilometer, sedangkan plug-in hybridnya mampu menempuh jarak lebih dari 1.000 km.

Varian listriknya menawarkan dua paket baterai, yakni 58,9 kWh dan 66,8 kWh. Opsi pertama menggerakkan motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang untuk menghasilkan keluaran 215 tenaga kuda dan torsi puncak 320 Nm.

Mazda EZ-6 di Beijing Auto Show 2024KOMPAS.com / Aditya Maulana Mazda EZ-6 di Beijing Auto Show 2024

Sedangkan opsi tertinggi menawarkan peningkatan tenaga menjadi 255 tenaga kuda dan torsi 320 Nm.

Sementara Arata hadir sebagai mobil konsep yang mengusung tema desain “penuh perasaan + futuristik x modern” dan menarik perhatian pada pintu besar yang memadatkan area jendela dan memberi Arata sikap yang kokoh dan terarah.

Rencananya, Mazda akan mulai memproduksi massal purwarupa listrik ini pada akhir 2025 dengan berkolaborasi denga Changan Automobile, khusus untuk pasar China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com