Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Dasbor XForce Disebut Mirip Stargazer, Ini Kata Mitsubishi | Wuling Air EV Lite Meluncur, Harga Rp 188,9 Jut

Kompas.com - 15/08/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce resmi diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas.

SUV baru dari Mitsubishi ini hadir dengan tampilan sporty dan juga agresif dengan desain lampu depan dirancang seperti bentuk L yang bila dikolaborasi dengan DRL pada bagian bawah, saat menyala akan membentuk T-shape.

Selain itu, Wuling Motor resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini merupakan varian baru dengan harga lebih terjangkau. Air EV Lite dibanderol Rp 206.000.000 on the road (OTR) Jakarta.

Namun dengan insentif PPN 1 persen harganya menjadi Rp 188.900.000 atau beda Rp 22 jutaan dengan Air EV standar plus insentif jadi Rp 222.000.000.

Baca juga: Merek China Menginvasi GIIAS 2023

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 14 Agustus 2023 :

1. Dasbor XForce Disebut Mirip Stargazer, Ini Kata Mitsubishi

Pada bagian dasbor XForce terdapat layar head unit 12.3 inci yang bisa tersambung dengan smartphone dan sudah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto, serta layar MID 8 inci.

Kedua layar ini terhubung layaknya kebanyakan desain mobil jaman sekarang.
Jika dilihat sekilas, layar ganda pada XForce tersebut mirip dengan Hyundai Stargazer. Hal ini terlihat dari model frame yang digunakan.

Baca juga: Dasbor XForce Disebut Mirip Stargazer, Ini Kata Mitsubishi

2. Wuling Air EV Lite Meluncur, Harga Rp 188,9 Juta

Wuling Air EV Lite Kompas.com/Claudia Wuling Air EV Lite

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Air Ev varian paling murah ini hadir untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

"Seperti kita tahu tren kendaran listrik terus berkembang, dengan langkah pemerintah yang terus mendukung perkembangan kendaraan listrik," kata Dian di ICE BSD City, Tangerang (14/8/2023).

Baca juga: Wuling Air EV Lite Meluncur, Harga Rp 188,9 Juta

3. Spek Motor Listrik Honda EM1 e: Versi Indonesia Beda dari Eropa

Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023Dok. AHM Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023

PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda EM1 e:. Motor listrik ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 40 juta sampai Ro 45 juta. Kabarnya, EM1 e: mendapat penyesuaian spesifikasi dengan model yang sudah meluncur lebih dulu di Eropa.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM, mengatakan, spek Honda EM1 e: versi Indonesia berbeda dari model Eropa.

Baca juga: Spek Motor Listrik Honda EM1 e: Versi Indonesia Beda dari Eropa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com