Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Interior Wuling New Cortez, Nyaman untuk Penumpang

Kompas.com - 31/05/2022, 12:37 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu ubahan yang dilakukan Wuling pada New Cortez, yaitu sektor interior. MPV andalan pabrikan asal China ini mendapatkan penyebagan kabin agar penumpang merasa lebih nyaman saat diperjalanan.

Sebagai mobil keluarga multiguna, New Cortez mengedepankan aspek kenyamanan dengan peningkatan ergonomi pada bagian kursi sehingga memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan tidak mudah lelah apabila menempuh jarak jauh.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa New Cortez merupakan Smart MPV yang mendapat menyegaran di beberapa sektor demi memberikan kenyamanan dan nuansa elegan kepada pemiliknya.

Baca juga: Pamer Inovasi, Wuling Experience Weekend Hadir di Bekasi

Ketika awak redaksi KOMPAS.com mencoba duduk di kabin New Cortez, untuk kebutuhan personal maupun bisnis, New Cortez dibekali seat tray serbaguna dengan sentuhan modern dan berkualitas.

Duduk di jok captain seat mobil ini sangat nyaman apalagi saat menempuh perjalanan jauh. Selain lebih leluasa karena ruang yang lega, penumpang di jok ini akan semakin nyaman beristirahat karena tersedia armrest pada sisi jok. Asyiknya lagi, untuk seat tray fungsinya serbaguna yang terintegrasi pada jok penumpang depan dan pengemudi.

Interior new Cortez ini juga terasa mewah berkat panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang memberikan nuansa elegan.

Interior Wuling New CortezKOMPAS.com Interior Wuling New Cortez

Baca juga: Pengendara Motor Terjerat Tali Layangan di Jembatan Pasupati

Mobil ini juga ditunjang sederet fitur, seperti comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, serta audio & Bluetooth steering switch.

Head unit merupakan fitur wajib untuk mobil. Namun pemilik New Cortez mendapat nilai tambah dengan hadirnya head unit yang tidak biasa, yakni perangkat digital dengan layar seluas 10,25 inci yang memanjakan mata dan memuat ragam fitur canggih yang tak ada pada mobil lainnya.

Head unit jumbo itu merangkum segala fitur digital, mulai dari hiburan, koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi hingga ragam pengaturan kendaraan.

Baca juga: Banyak yang Salah Kaprah dalam Penggunaan Lampu Hazard Mobil

Bukan hanya itu, tapi tersedia juga fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan voice command berbahasa Indonesia yang memudahkan pengemudi untuk menjaga konsentrasi saat menyetir.

Hadirnya Wuling Indonesian Command (WIND) pada New Cortez memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi lainnya.

Terakhir, untuk memastikan kenyamanan penumpang di dalam kabin, New Cortez didukung sederet fitur keselamatan mulai dari kamera parkir, sensor parkir depan belakang, seat belt reminder, 4 buah airbag di depan dan samping juga auto vehicle holding.

Mengemudi tidak akan cepat lelah karena mobil keluarga ini dilengkapi electric parking brake, electric stability control, rem cakram depan belakang, hill hold control, fatigue driving warning, ABS, EBD, BA, Emergency Stop Signal, Tire Pressure Monitoring System dan banyak fitur lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com