Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Tawarkan Air EV Lite Jadi Kendaraan Operasional

Kompas.com - 15/08/2023, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air EV kini punya tiga varian setelah Wuling melansir Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Harganya paling murah dibanding Air EV lain, di mana dengan tambahan insentif hanya Rp 188,9 juta.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan, tujuan peluncuran Air EV Lite untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca juga: Polres Metro Depok Larang Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: Wuling Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Sebenarnya varian ini hadir menyasar kalangan yang lebih luas ya. Menghadirkan mobil listrik yang bisa lebih dijangkau oleh semua kalangan termasuk di beberapa kota kecil pun bisa menikmati mobil listrik dan green mobility," kata Dian di ICE BSD City, Tangerang, Senin (14/8/2023).

"Ini konsepnya urban mobility jadi memang mobil operasional yang bisa dipakai buat sehari-hari dan kini dihadirkan dengan harga yang lebih bisa diakses semua pihak," kata dia.

Baca juga: Honda dan Pertamina Jalani Riset Bersama Pakai N-Van EV Prototype

Dian mengatakan, saat ini pihaknya sedang menjajaki peluang menawarkan Air EV Lite ke beberapa instansi untuk menjadikannya mobil operasional alias segmen fleet.

Wuling Air EV Lite Kompas.com/Claudia Wuling Air EV Lite

"Kami belum bisa ngomong ke siapa saja, tapi kami sudah menjajaki, instansi swasta di sektor privat," ujar Dian.

Air EV Lite dipasarkan dengan harga Rp 206.000.000 on the road (OTR) Jakarta. Namun karena mendapatkan insentif PPN dari pemerintah maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp 188.900.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com