Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Pelumas untuk Mobil Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 16:19 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Autochem Industry memperkenalkan produk pelumas mesin terbaru pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan produk SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic.

Chris Sada, Finance Director PT Autochem Industry, mengatakan Prestone berusaha untuk memberikan produk yang berkualitas.

" PT Autochem Industry sebagai pemegang brand Prestone di Indonesia, berusaha untuk memberikan produk berkualitas sesuai dengan kondisi di Indonesia," ungkap Chris Sada di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023).

Preston ini sangat cocok digunakan untuk kendaraan modern, dengan kapasitas mesin mungkin yang dilengkapi turbocharger. Alasannya karena pelumas terbaru ini menggunakan aditif terbaik yang ada saat ini.

Baca juga: Wuling Finance Berikan Promo Istimewa untuk Pembelian Alvez dan Air ev di GIIAS 2023

Prestone GIIAS 2023DOK. Prestone Prestone GIIAS 2023

Hal serupa juga dikatakan oleh Reza Ben Ungerer, National Sales General Manager PT Autochem Industry, mengatakan bahwa produk ini sangat cocok untuk kendaraan di iklim tropis.

"Penggunaan aditif terbaik pada pelumas ini, membuat Prestone cocok digunakan untuk mesin modern. Bahkan tingkat kekentalannya tepat untuk iklim tropis, yang memiliki efek pada suara mesin lebih senyap dan sesuai dengan bensin yang mengandung etanol," ungkap Reza di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023).

Terdapat dua pilihan varian pelumas, yaitu Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic. Kedua pelumas ini sudah memenuhi standarisasi API Service yang dikeluarkan oleh SNI.

Selain itu ada pengembangan produk Prestone 10W-40 API SN yang sangat direkomendasikan bagi mobil yang usianya diatas 2 tahun dan sering mengalami kinerja mesin yang berat, karena viskositas pelumas ini memberikan perlindungan maksimal terhadap komponen mesin berkat adanya aditif ECO Guard.

Kedua pelumas ini, Prestone 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Synthetic dan Prestone 10W-40 API SN sudah dapat dibeli di booth Preston hall 1 C1, ICE BSD City. Sedangkan Prestone SAE 5W-30 API SN ILSAC GF-5 Fully Synthetic baru akan tersedia di pasaran mulai tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com