Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Mitsubishi eK X EV, Si Baby Xpander

Kompas.com - 14/08/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) turut memamerkan mobil listrik mungil eK X EV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil kei full listrik itu untuk pertama kalinya dipamerkan di luar Jepang, bersama dengan Minicab-MiEV, kendaraan listrik komersial (EV) kelas onebox kei-car yang direncanakan akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita sempat membocorkan di depan awak media bahwa eK X EV siap diproduksi di Indonesia.

Baca juga: Komparasi Vespa Elettrica dengan Primavera, Apa Saja Bedanya?

“Ini diproduksi di Indonesia nih,” ucap Agus Gumiwang, usai membuka ajang GIIAS 2023, pada Kamis (10/11/2023).

Bicara soal eK X EV, mobil kei car listrik ini memiliki tampang seperti Mitsubishi Xpander, tak heran jika banyak yang menjulukinya ‘Baby Xpander’.

Mitsubishi Kei Car ini perlu dicas paling tidak 8 jam sampai penuh.Dok. Antara Mitsubishi Kei Car ini perlu dicas paling tidak 8 jam sampai penuh.

eK X EV memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm dan sumbu roda 2.495 mm. Mobil ini merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series 4.

Menyoal jantung pacu, eK H EV ini dilengkapi dengan baterai penggerak yang baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh). Di atas kertas, torsi maksimum yang dihasilkan adalah 195 Nm.

eK X EV menawarkan jangkauan berkendara 180 Km dalam sekali pengecasan, ini cukup untuk penggunaan keseharian seperti bepergian dan belanja.

Baca juga: Keseruan Booth Toyota di GIIAS 2023, Main Simulator Berhadiah Koper

Soal fitur, mobil ini sudah memiliki tiga mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi untuk menyesuaikan dengan kondisi berkendara. Mulai dari mode normal, Eco, hingga Sporty.

Terkait harga, eK X EV dibanderol mulai dari 2.398.000 yen Jepang untuk varian terendah, atau sekitar Rp 253 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com