Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Air EV Lite Meluncur, Harga Rp 188,9 Juta

Kompas.com - 14/08/2023, 16:09 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motor resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini merupakan varian baru dengan harga lebih terjangkau.

Air EV Lite dibanderol Rp 206.000.000 on the road (OTR) Jakarta. Namun dengan insentif PPN 1 persen harganya menjadi Rp 188.900.000 atau beda Rp 22 jutaan dengan Air EV standar plus insentif jadi Rp 222.000.000.

Baca juga: Kaca Film Ini Berikan Edukasi dengan Experience Booth di GIIAS 2023

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Air Ev varian paling murah ini hadir untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

"Seperti kita tahu tren kendaran listrik terus berkembang, dengan langkah pemerintah yang terus mendukung perkembangan kendaraan listrik," kata Dian di ICE BSD City, Tangerang (14/8/2023).

Wuling Air EV Lite Kompas.com/Claudia Wuling Air EV Lite

"Kami melihat untuk menghadirkan produk yang mudah dipakai. Kami menghadirkan produk ini untuk konsumen di seluruh Indonesia untuk partner mobilitas harian," ujar Dian.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Resmi Meluncur di Indonesia

Secara tampilan tidak ada yang berbeda antara Air EV lite dengan dua saudaranya yang lain perbedannya ialah versi entry level ini mengusung warna single tone.

Perbedaan lainnya yaitu beberapa fitur disunat supaya menekan harga, salah satunya ialah airbag bagian penumpang depan dan voice comand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com