Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Platform Baru, Daihatsu Ayla Diklaim Lebih Nyaman

Kompas.com - 13/08/2023, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Daihatsu Ayla terbaru meluncur pada awal 2023. Mobil ini mendapatkan ubahan mendasar, yaitu platform DNGA atau Daihatsu New Global Architecture.

Seperti diketahui, basis DNGA yang diproduksi di Indonesia, telah dipakai beberapa model seperti Rocky, Xenia, hingga Ayla.

Platform DNGA dirancang sesuai kebutuhan pelanggan dengan tiga tujuan utama, yakni kualitas tinggi dengan harga terjangkau, fokus hingga detail terkecil, dan teknologi terkini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga All New Honda CR-V Turbo dan Hybrid di GIIAS 2023

Daihatsu AylaKompas.com Daihatsu Ayla

Pada pameran GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Autoshow) 10–20 Agustus 2023, Daihatsu ingin pelanggan dan masyarakat umum mengenal lebih jauh keunggulan DNGA.

Salah satu teknologi display yang yang disajikan berupa Front dan Rear Suspension kendaraan Astra Daihatsu Ayla, yang sudah mengalami pembaharuan karakteristik desain suspensi.

Ubahan ini menghasilkan getaran serta gerakan mengayun lebih lembut untuk kenyamanan penumpang Daihatsu Ayla.

Baca juga: Mau Kredit Motor Listrik Honda EM1 e:, Cicilan mulai Rp 1 Jutaan

Dengan pembaruan ini, aktivitas berkendara jadi tetap nyaman. Ada juga display Rear suspension yang dilengkapi Torsion Beam belakang yang lebih kuat membuat Astra Daihatsu Ayla lebih stabil saat bermanuver.

“Sebagai produsen mobil yang cocok bagi keluarga dan kaum muda, Daihatsu ingin selalu berinovasi melalui teknologi keluaran terbaru dan terbaik,” ujar Meddy Hamdani, Design Engineering Division Head PT Astra Daihatsu Motor, dalam keterangan tertulis (13/8/2023).

“Pada GIIAS 2023 ini, Daihatsu memperkenalkan teknologi dan display berbasis DNGA sehingga masyarakat lebih mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” kata dia.

Baca juga: Harga Beda Tipis, Ini Perbandingan Spek Honda EM1 e: dan Alva Cervo

Di ajang GIIAS 2023 menampilkan sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture)Dok. ADM Di ajang GIIAS 2023 menampilkan sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture)

Selain itu, ditampilkan juga sasis Daihatsu Ayla yang desainnya dibuat menyambung dari depan ke belakang sehingga lebih kuat, stabil dan aman.

Dengan kelengkapan tersebut, berkendara Astra Daihatsu Ayla tetap dapat berakselerasi dengan stabil pada kecepatan tinggi, sehingga berkendara dapat tetap aman dan nyaman.

Ditambah desain bodi mobil serta kombinasi sasis kendaraan yang menyambung dari depan ke belakang juga berfungsi mengurangi getaran kendaraan.

Display teknologi lain yang ditampilkan Daihatsu berupa electric power steering yang juga sudah mengalami pembaharuan, yang lebih kuat dan mampu meningkatkan pengendalian yang lebih responsif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com