BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Padu Padankan Visi Elektrifikasi dan Kemewahan Personal, Lexus Indonesia Hadirkan Booth Ramah Lingkungan di GIIAS 2023

Kompas.com - 13/08/2023, 11:27 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lexus menghadirkan booth bernuansa elektrifikasi dan lounge ramah lingkungan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Hall 7D, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, mulai Kamis (10/8/2023) hingga Minggu (20/8/2023). Booth ini merepresentasikan sekaligus mempertegas visi Lexus Electrified yang tengah diusung Lexus.

Pada ajang tersebut, Lexus juga memperkenalkan The First-ever Hybrid Luxury Mover, The All New Lexus LM.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, Lexus ingin memberikan pengalaman elektrifikasi yang amazing kepada pengunjung dengan tetap mempertahankan sentuhan kehangatan omotenashi khas Lexus. Sebagai informasi, omotenashi dalam bahasa Jepang berarti keramahtamahan.

Booth dan lounge Lexus Indonesia pada untuk GIIAS 2023 memadukan konsep elektrifikasi melalui unit display kendaraan Lexus yang lengkap. Selanjutnya, sustainability melalui art display yang dapat didaur ulang dan special refreshment yang menggunakan bahan natural serta omotenashi melalui suasana lounge Lexus yang nyaman.

Baca juga: Merasakan Kabin Lexus LM dan Alphard, First Class buat Sultan

Untuk kali pertama, Lexus Indonesia menghadirkan koleksi official merchandise dari Lexus Collection untuk memberikan sentuhan kemewahan yang personal bagi pengunjung. Kehadiran Lexus Collection menunjang personalisasi lifestyle dari para Lexus Enthusiasts.

“Kami berharap, kehadiran Lexus di GIIAS 2023 dapat memberikan pengalaman luar biasa dan tak terlupakan kepada seluruh pengunjung GIIAS 2023,” ujar Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/8/2023).

Dari segi desain, booth Lexus Indonesia yang memiliki luas 1.240 meter persegi pada GIIAS 2023 terinspirasi dari desain Zen Garden. Lexus Indonesia melalui konsep ini ingin memberikan suasana hangat sesuai dengan filosofi omotenashi Lexus. Di sisi lain, konsep ini tetap dapat memberikan kesan futuristik berkat pancaran sinar biru yang mencerminkan visi Lexus Electrified.

Melalui booth tersebut, Lexus Indonesia terus konsisten menampilkan unit display yang seluruhnya merupakan kendaraan elektrifikasi.

Lexus sendiri menjadi brand yang memamerkan kendaraan elektrifikasi terbanyak dan terlengkap di GIIAS 2023.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Lexus LM dan Toyota Alphard HEV

Pada ajang itu, Lexus Indonesia menampilkan sebelas unit kendaraan elektrifikasi, seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Performance, Battery Electric Vehicle (BEV).

Berbagai kendaraan elektrifikasi itu hadir dari berbagai line-up, mulai dari segmen luxury sedan hingga luxury MPV. Sebut saja, ES HEV, LS HEV, NX HEV, RX HEV, RX PHEV, RZ BEV, serta yang baru saja diperkenalkan di Indonesia yaitu, The All New LM Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kelengkapan opsi lini kendaraan elektrifikasi itu menunjukkan sekaligus mempertegas visi Lexus Electrified serta komitmen Making Luxury Personal.

Keseruan di booth Lexus

Pada salah satu bagian dari booth Lexus, pengunjung akan menemukan berbagai display items menarik dari Lexus Collection. Lexus Collection merupakan official merchandise dari Lexus Indonesia yang resmi diluncurkan pada GIIAS 2023.

Kehadiran Lexus Collection ditujukan untuk memberikan personalized choice bagi para Lexus enthusiast yang datang ke booth, terutama dalam hal lifestyle. Dengan pilihan merchandise berkualitas tinggi, Lexus Collection memiliki empat kategori, yakni travelling, sports, automotive, dan working. Produk yang dijual di Lexus Collection sudah dikurasi untuk menunjang kebutuhan lifestyle pelanggan dan Lexus enthusiast.

Lexus Collection. DOK. Lexus Indonesia. Lexus Collection.

Untuk melihat langsung atau melakukan pemesanan official merchandise dari Lexus Indonesia, pelanggan dapat mengunjungi booth Lexus GIIAS 2023 di Hall 7D, ICE, BSD.

Lexus Indonesia menyediakan personal concierge yang akan menjelaskan lebih detail mengenai Lexus Collection di booth Lexus. Jika belum dapat berkunjung ke GIIAS 2023, pelanggan dapat langsung menghubungi Lexus Galleries terdekat untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Fitur Andalan yang Bikin Lexus All New LM Super Nyaman

Pengunjung yang memasuki area lounge akan merasakan suasana lebih tentram dan nyaman. Pasalnya, lounge Lexus menghadirkan konsep komorebi yang merepresentasikan cahaya natural dan harmonisasi antara alam dan manusia.

Konsep tersebut direpresentasikan dengan beberapa unsur natural, seperti berbagai tanaman hijau, pepohonan khas taman Jepang, hiasan bebatuan, serta Daishin Mini Terrarium di setiap sudut meja lounge. Ini menunjukkan perhatian dan keseriusan Lexus akan sustainability.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai art pieces di sudut Brand Gallery. Pengunjung juga bisa menikmati instalasi Lexus BEV Concept Layered Acrylic Art yang terbuat dari bahan daur ulang.

Lounge Lexus menawarkan kenyamanan untuk pengunjung. DOK. Lexus Indonesia. Lounge Lexus menawarkan kenyamanan untuk pengunjung.

Karya seni tersebut disusun secara presisi untuk menunjukkan masa depan desain Lexus yang tidak hanya berfokus pada teknologi elektrifikasi dan sustainability, tapi juga menunjukkan unsur craftsmanship.

Selain itu, Lexus juga menyajikan menu makanan khusus di lounge yang hanya tersedia selama pameran GIIAS 2023. Misalnya, pilihan menu light bites khas Jepang, seperti kohakuto dan wagashi. Keduanya terbuat dari bahan natural dan handmade.

Lexus Indonesia mengundang pencinta mobil mewah untuk merasakan langsung pengalaman menakjubkan dan sajian spektakuler di booth Lexus.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com