Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Perbedaan Daihatsu Xenia Limited Edition dengan Varian Biasa

Kompas.com - 12/08/2023, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Xenia Limited Edition.

Perbedaan Xenia Limited Edition terlihat dari tampilan eksterior dan interior, dengan penambahan beberapa kosmetik yang membuat tampilannya jadi lebih sporty.

Untuk diketahui, model limited edition ini dibangun dari basis Xenia 1.3 R CVT Limited Edition. Tampilannya sengaja dibuat menyerupai tipe 1.5 R, tapi dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Pakai Mesin Diesel dan Bensin, Toyota Rangga Calon Angkot Masa Depan

Interior Xenia Limited EditionKOMPAS.com/ DIO DANAJAYA Interior Xenia Limited Edition

Pertama, varian edisi terbatas ini hadir dengan sentuhan two tone color, atau 2 paduan warna silver dan hitam pada bodi mobil.

Tampilan sporty juga semakin diperkuat dengan tambahan warna serba hitam atau black glossy pada bagian alloy wheel, front grille, cover fog lamp, dan outer mirror.

Kemudian juga terdapat aksen strip ornamen merah yang terdapat pada eksterior, khususnya bagian gril dan lampu depan.

Baca juga: Komjen Fadil Imran Perbaiki Honda GL 100 buat Diajak Jalan-jalan Sore

Aksen strip merah ini berlanjut pada sisi interior, yang terdapat di door trim, dasbor, kisi-kisi AC, hingga tombol start/stop.

Sementara itu, mesin masih pakai model yang sama dengan sebelumnya. Di mana berdasarkan spek resmi tenaganya mencapai 97,9 PS atau setara 96,5 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 12,4 kgm atau setara 121,6 Nm pada 4.200 rpm.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, mengatakan, mobil ini dijual Rp 264.360.000 atau hanya bertambah Rp 3,5 juta dari tipe Xenia 1.3 R CVT.

"Sekitar Rp 9 juta sampai Rp 10 juta lebih mahal kalau dibeli secara manual, tapi kami pertahankan value affordable bertepatan dengan 20 tahun kelahiran Xenia," ucap Hendrayadi di Tangerang (11/8/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com