Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Body Avante D2 Facelift Punya Karoseri Tentrem

Kompas.com - 12/08/2023, 18:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG,KOMPAS.com -Karoseri Tentrem melakukan serah terima 5 unit bus baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Sabtu (12/8/2023). Salah satu dari unit yang mencuri perhatian para pengujung adalah Bus dengan balutan body Avante D2 facelift.

Bus tersebut hadir dengan model double deker atau bus tingkat. Rencananya bus tersebut akan dibeli oleh PO Harapan Jaya, sebagai layanan bus AKAP.

Bus Karoseri Tentrem Avante D2KOMPAS.com/ SELMA AULIA Bus Karoseri Tentrem Avante D2

Secara spesifikasi, bagian eksterior bus hadir dalam model double glass untuk bagian fasia depan. Semantara itu untuk ukuran, bus memiliki dimensi 13.500 x 2.500 x 4.080 mm.

Bus tingkat ini menggunakan dapur pacu dari Scannia K410CB tipe tronton. Masuk ke bagian interior, bila masuk dari pintu depan menggunakan pintu model swing, sedangkan dari tengah menggunakan sliding door.

Bagian interior bus ini, terdapat dua pilihan cabin, private sleeper dan executive dengan jumlah 24 kursi, model kursinya adalah super eksekutif dengan konfigurasi 21. Selanjutnya pada bagian belakang terdapat smoking area dengan dua kursi regular ukuran standar.

Lantai bawah bus ini terdapat 6 kursi model sleeper. Untuk hiburan terdapat private AVOD, LED TV, dan Audio Sytem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com