Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Indonesia Berencana Luncurkan Merek Jaecoo Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 01/05/2024, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berencana melakukan brand launching salah satu merek turunannya, Jaecoo di pasar otomotif nasional dalam waktu dekat.

Kabar ini diungkapkan Chief Operating Officer PT CSI Wang Pang saat ditemui dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

"Kita mendapatkan banyak informasi setelah pelaksanaan Beijing Motor Show 2024 termasuk perencanaan lebih rinci dari prinsipal," katanya.

Baca juga: Chery Indonesia Tanggapi Omoda E5 yang Patah As Roda di Malaysia

Tampilan Jaecoo J6.KOMPAS.com/Aditya Maulana Tampilan Jaecoo J6.

"Saya belum bisa pastikan (peluncuran Jaecoo), tapi saya rasa tahun ini akan ada brand launching-nya. Mungkin ketika GIIAS 2024 atau setelahnya," kata Wang Pang.

Kehadiran Jaecoo di Indonesia memang cukup ditunggu sebab kendaraan memiliki model yang sangat berbeda dari merek turunan Chery lainnya, baik Omoda maupun Tiggo.

"Terkait rencana produksi di sini, tentu kita juga mau semua mobil yang dibawa dan diperkenalkan di Indonesia, diproduksi lokal. Di masa depan juga kita akan punya manufaktur mandiri. Tetapi, untuk saat ini saya belum bisa memastikannya," kata dia lagi.

Sebelumnya, Vice President CSI dan Chief Executive Officer Omoda & Jeacoo International Shawn Xu menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar penting, khususnya di wilayah ASEAN.

Maka dari itu, perusahaan mengaku memiliki rencana jangka panjang di pasar ini, termasuk memasarkan produk merek Jeacoo.

Baca juga: Chery Indonesia Sasar Vietnam, Filipina, dan Thailand Tahun Ini

Chery Automobile merilis merek baru, Omoda dan JaecooDok. Chery Chery Automobile merilis merek baru, Omoda dan Jaecoo

"Jadi kenapa tidak Indonesia menjadi pasar yang besar bagi kita di ASEAN, dan saya pikir Jaecoo sesuai dengan karakter dan kondisi di Indonesia," ujar Shawn di Wuhu, China, Minggu (28/4/2024).

Kondisi saat ini, lanjut Shawn, dengan melihat situasi itu maka tidak menutup kemungkinan kalau peluncurannya bisa lebih cepat dari yang sudah ditargetkan oleh perusahaan.

Namun, dia belum mau membocorkan kapan Jaecoo resmi meluncur di Indonesia.

"Kalau dari sisi produksi kita dalam waktu dekat ini di China akan mulai melakukan perakitan massal, karena model-model yang dimiliki Jaecoo juga sesuai dengan karakter di Indonesia," kata Shawn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com