Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobosan Denso buat Perkuat Layanan Purnajual Otomotif

Kompas.com - 12/08/2023, 15:21 WIB
Erwin Setiawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comDenso kembali hadir di GIIAS 2023 dengan tema "Shaping a New Reality". Denso berkomitmen untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya dalam kebutuhan sparepart dan servis, tetapi juga sebagai pelopor dalam bisnis-bisnis baru di dunia otomotif.

Agustinus Reinard Winardi, Asisten General Manager PT Denso Sales Indonesia, menjelaskan, booth Denso pada pameran GIIAS tahun ini akan dibagi menjadi tiga section yang menarik.

Pertama, Future Section, di mana menampilkan sebuah solusi bagi masa depan. Solusi ini adalah sebuah robot berbasis teknologi yang dapat memanen secara otomatis.

Ini adalah langkah inovatif Denso dalam menciptakan teknologi berbasis otomotif yang berdampak positif bagi masyarakat.

Baca juga: Denso Siap Penuhi Kebutuhan Komponen Motor Listrik

Denso penuhi kebutuhan spare part di pasar otomotifKompas.com/Erwin Setiawan Denso penuhi kebutuhan spare part di pasar otomotif

Kemudian, Prototype & B2B Section, kami akan memamerkan beberapa produk unggulan, termasuk Mobile Refrigerator, EV Bus AC, FaceSQRC, dan Truck Refrigerator.

Mobile Refrigerator ini dirancang untuk memperkuat bisnis Cold Chain di Indonesia dan akan diluncurkan tahun depan.

Produk ini dapat digunakan di atas sepeda motor dan memiliki keunggulan bobot yang lebih ringan serta kemampuan pendinginan lebih cepat dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

"Kami juga bangga memperkenalkan varian baru Bus AC, yang dirancang khusus untuk EV Bus. Selain itu masih ada Truck Refrigerator tipe terbaru, DS Type Model, dengan keunggulan pendinginan yang terbukti lebih baik dan dengan dukungan jaringan service yang luas di Indonesia," jelas Agustinus Reinard Winardi.

Baca juga: Denso Luncurkan Klakson Variasi buat LCGC dan Low MPV

promo paket service AC Denso selama ketersediaan adaKompas.com/Erwin Setiawan promo paket service AC Denso selama ketersediaan ada

Produk inovatif yang lain, FaceSQRC, merupakan solusi face authentication dengan secure QR code yang dapat melakukan otentikasi identitas tanpa membahayakan privasi. Teknologi canggih ini memungkinkan data wajah tersimpan melalui QR Code yang dienkripsi.

Sementara itu, Sparepart Section akan memamerkan produk busi, wiper, klakson, dan sparepart AC mobil. Selama pameran berlangsung, ada harga diskon khusus untuk produk-produk ini serta pembagian gratis wiper premium dan top-up saldo bagi pengunjung yang beruntung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com