Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Kabin Lexus LM dan Alphard, First Class buat Sultan

Kompas.com - 12/08/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus All New LM dan Toyota Alphard HEV resmi meluncur di Indonesia saat GIIAS 2023. Secara tampilan luar, ada perbedaan yang cukup banyak antara kedua mobil, bahkan sepertinya tidak semudah itu kalau mau konversi dari Alphard ke LM, seperti di generasi sebelumnya.

Pembahasan masuk kepada kabin dari kedua mobil, terutama di baris kedua. Varian yang kami bandingkan adalah LM varian empat bangku (Takumi) dan Alphard HEV yang tujuh bangku.

Pada bagian kabin baris kedua, Lexus lebih fokus memberi kenyamanan untuk penumpang. Bahkan di varian Takumi dipasang sekat besar yang ditempel layar HD berukuran 48 inci dan ada kaca di atasnya, agar penumpang tetap bisa lihat ke depan.

Baca juga: Fitur Andalan yang Bikin Lexus All New LM Super Nyaman

Kabin Toyota Alphard Kompas.com/Fathan Kabin Toyota Alphard

Sedangkan Alphard, tidak ada sekat tersebut, antara kabin depan dan bari kedua tidak ada pemisah.

Perbedaan lainnya tentu ada pada bangku yang digunakan. Pada LM, bangkunya model fixed, tidak bisa sliding dan ukurannya super besar.

Sedangkan di Alphard, tetap captain seat, bisa digeser, dan sebenarnya sudah cukup nyaman, cuma tidak selebar yang ada di LM.

Keduanya sudah pakai penyetelan elektrik, jadi semakin mudah dapat posisi yang nyaman. Selain itu, tampak tombol heater dan ventilated, jadi bisa keluar udara dingin maupun panas dari bangku yang diduduki.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga All New Honda CR-V Turbo dan Hybrid di GIIAS 2023

Kabin Lexus LM Kompas.com/Fathan Kabin Lexus LM

Penumpang yang duduk di LM terutama versi Takumi sangat dimanjakan. Berbagai tombol ada di konsol tengah dan atas, dari buka tutup pintu, jendela, sampai window shades.

Lalu, penumpang di Lexus LM juga bisa menikmati Mark Levinson Surround Sound. Sedangkan di Alphard, memakai speaker premium dari JBL.

Tapi memang kedua mobil ini menyasar pasar yang berbeda. Kalau Alphard untuk kelas premium, LM lebih ke arah ultra premium, jauh lebih mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com