Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario Paling Laris, Terjual 1.700 Unit di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 22/07/2023, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan motor dalam negeri saat ini didominasi oleh tipe skutik. Seperti diketahui, berdasarkan data AISI pada Juli 2023, pangsa pasar skutik mencapai 89,46 persen dari seluruh penjualan motor.

Dari merek Honda, rupanya motor matik yang paling banyak diincar konsumen adalah Vario Series, yang terdiri dari Vario 125 dan Vario 160.

Hal ini tercermin dari penjualan motor PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada sepanjang 33 hari Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Baca juga: Stoner Sudah Buktikan Motor MotoGP Tanpa Winglet Tetap Kompetitif

Ilustrasi booth Honda di Jakarta Fair KemayoranKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Honda di Jakarta Fair Kemayoran

Dalam keterangan resmi yang dikutip pada Sabtu (22/7/2023), Honda Vario (all type) penjualannya diklaim hampir 1.700 unit. Lalu diikuti Honda BeAT (all type) mendekati 1.600. unit.

Sementara itu, Honda Honda PCX (all type) menyumbang penjualan sebanyak lebih dari 1.500 unit.

“Terima kasih kepada konsumen yang tetap memilih Honda sebagai pilihan terbaik untuk kendaraan transportasi harian,” ujar Head of Marketing Wahana Olivia Widyasuwita.

Baca juga: Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept, Bersaing dengan HR-V

“Kepercayaan ini tentunya akan kami dukung dengan pelayanan yang maksimal demi berikan kepuasan konsumen kami,“ kata dia.

Tidak hanya tipe reguler, beberapa jajaran motor premium dan kelas Honda BigBike juga mendapat respon yang baik.

Motor matik premium Forza menjadi salah satu deretan produk incaran yang berhasil terjual sebanyak 29 unit. Adapun produk tipe cub ST125 Dax terjual hingga 38 unit.

Baca juga: Ini Model Motor Listrik Yadea yang Paling Diminati

Honda XL750 Transalp meluncur dan langsung dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2023Dok. AHM Honda XL750 Transalp meluncur dan langsung dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2023

Fenomena positif ini juga terjadi di kelas BigBike, terdata produk baru yang diluncurkan di ajang JFK, Honda XL750 Transalp, laku sebanyak 32 unit.

Bahkan pada kesempatan ini, tipe tertinggi line BigBike yang ditawarkan yaitu Honda Gold Wing berhasil diboyong konsumen sebanyak 2 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com