Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Honda Vario Dipakai Ngabers di California, AS

Kompas.com - 14/07/2023, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Vario 125 merupakan salah satu skutik terlaris Astra Honda Motor. Selain diminati di dalam negeri, rupanya motor ini juga dipakai di Amerika Serikat.

Dilansir dari Instagram @agoez_bandz4 (14/7/2023), tampak dua unit motor yang diduga Vario, dimodifikasi dengan gaya khas ‘Ngabers’ oleh anak-anak muda di California, Amerika Serikat.

Salah satu Vario berkelir merah bahkan memiliki stiker bertuliskan ‘#asmarakacau’ di bagian panel instrumen.

Baca juga: Bus PO ALS Terjepit 2 Truk Saat Menyalip Jalan Tengah

 

Kemudian sebagai ciri khas Ngabers, spion dilepas, lalu knalpot juga diganti pakai model custom. Sementara pelek dicat ulang dengan warna putih.

Hand grip beserta handle rem dan master rem juga ikut diganti pakai merek aftermarket. Bahkan, ubahan juga berlanjut ke pelat nomor, yang bertuliskan ‘NGABERS’.

Sementara Vario kelir hitam ubahannya juga masih mirip-mirip dengan motor sebelumnya. Di mana bedanya, knalpot dan sokbreker belakang pakai model aftermarket.

Baca juga: Kepuasan Ahmad Sahroni dengan RX-King Roni Man, Modifikasi Rp 450 Juta

Akan tetapi Vario hitam lebih kalem, karena masih mempertahankan spion bawaan, hand grip standar, serta master rem standar.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, Vario merupakan salah satu produk AHM yang diekspor ke mancanegara. Meski begitu, motor tersebut belum tentu berasal dari Indonesia.

Sebagai informasi, Honda Thailand juga memproduksi tipe motor tersebut dengan nama Click 125. Lalu, Honda Malaysia alias Boon Siew Honda juga menjual Vario 125.

“Mesti dicek detailnya itu. Beberapa negara di ASEAN juga produksi yang sama,” ujar Octa, kepada Kompas.com (14/7/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com