Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Balap Honda Dream Cup Kembali Bergulir Tahun Ini

Kompas.com - 21/07/2023, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap one make race Honda Dream Cup (HDC) kembali digelar pada tahun ini. Rencananya, akan ada 9 kelas utama yang akan dilombakan HDC musim 2023.

Kelas-kelas tersebut di antaranya Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), dan Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3).

Lalu, ada CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180 cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9).

Baca juga: 7 Bulan Berjuang, Pria Ini Dapat Ganti Rugi Usai Mobil Hilang di Hotel

Suasana persaingan di kelas balap Honda CRF 150L Supermoto Standar Open pada gelaran Honda Dream Cup 2019, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019). KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Suasana persaingan di kelas balap Honda CRF 150L Supermoto Standar Open pada gelaran Honda Dream Cup 2019, Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019).

Tak ketinggalan, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8).

Ajang balap motor Honda ini akan membuka seri pertamanya di kota Medan pada bulan Agustus.

Lalu berlanjut ke kota Surabaya pada bulan September, kota Makassar pada bulan Oktober dan berakhir di Cimahi bulan November.

Baca juga: Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Juni 2023

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, HDC kembali dilaksanakan untuk memberikan ruang lebih luas kepada para pebalap Tanah Air dalam mengasah kompetensi yang mereka miliki.

”Kami mengundang seluruh pecinta balap Tanah Air untuk bergabung dan merayakan pesta balap Honda dengan pilihan kelas terlengkap yang siap mengakomodasi hobi balap masyarakat yang beragam,” ujar Andy, dalam keterangan tertulis, Jumat (21/7/2023).

“Semoga melalui gelaran ini, kami dapat memunculkan bakat-bakat terpendam dari talenta muda di daerah,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com