Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2017, 08:43 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Seri terakhir balapan sepeda motor, Honda Dream Cup (HDC) 2017 digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/12/2017). Total 128 starter bersaing untuk menjadi pebalap terbaik musim ini.

Balapan HDC tahun ini terbagi menjadi delapan kelas, dan masing-masing untuk juara umum dipilih tiga pemenang.

Kelas pertama dimulai dari HDC 1 (Bebek 150 cc tune up seeded), juaranya Fitriansyah Kete, kedua Sigit PD, dan ketiga Yoga Adi Pratama.

Beralih ke HDC 2 (Bebek 150 cc tune up pemula), juaranya Mario SA, Afrida Syach, dan Reza Hanum. Selanjutnya HDC 3 (Bebek 150 cc standar Pemula) juara pertama  Herjun AF, kedua Mario SA, dan ketiga Aditya Prakoso.

Baca juga: ?Sekolah Balap? Astra Honda, Merajut Asa Pebalap Muda

Selanjutnya khusus HDC 4 (Bebek 150 cc STN Pemula Terbuka) untuk hasil di seri final, podium pertama diraih pebalap A Gofar, kedua Galang, dan ketiga M Hildan. HDC 5 (Bebek 125 cc tune up pemula), Afridza Syach, Decky AL, dan M Abidzia.

Final Honda Dream Cup 2017                    Aditya Maulana - KompasOtomotif Final Honda Dream Cup 2017

Sementara itu HDC 6 (Bebek 125 cc standar pemula) pemenangnya M Adenanta, Wahyu Nugroho, dan Abdul Gofar. HDC 7 (Sport 150 cc tune up terbuka) Wawan Hermawan, Tammy Pratama, dan Sigit PD.

Terakhir HDC 8 (Matic 130 cc standar terbuka) ada Robby Rizaldi sebagai juara pertama, M Akbar kedua, dan terakhir Surya Ade Ningrat.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengungkapkan bahwa AHM mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat pecinta balap yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini.

Final Honda Dream Cup 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Final Honda Dream Cup 2017

"Kami berharap HDC yang secara konsisten kami gelar selama 15 tahun ini dapat terus melahirkan pebalap muda berpotensi dari berbagai daerah yang tengah mengasah kemampuan balap mumpuni mereka menuju jenjang balap yang lebih tinggi," ujar Indraputra di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (17/12/2017).

HDC tahun ini sukses diselenggarakan di delapan kota, yakni Cimahi (April), Banjarbaru (Mei), Semarang (Agustus), Medan dan Pekanbaru (September), Sidrap (Oktober), Jakarta (November) dan final di Surabaya (Desember).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com