Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Berharap Ioniq 5 N Ciptakan Pasar Mobil Listrik Baru

Kompas.com - 16/07/2023, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai berharap kehadiran Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) berperforma, mampu membuka peluang baru pada pasar kendaraan listrik dunia.

Pasalnya sampai saat ini, mobil listrik belum bisa menjangkau seluruh golongan masyarakat, khususnya penghobi. Mayoritas, produk tersebut hanya difokuskan untuk dijadikan kendaraan perkotaan saja.

"Dalam pengembangan Ioniq 5 N, kami menghimpun banyak aspirasi dari para konsumen Hyundai, apa ekspektasi mereka," kata Vice President & Head of N Brand Hyundai, Till Wartenberg dalam konferensi pers terbatas secara virtual belum lama ini.

Baca juga: Restorasi Daihatsu Zebra Warisan Orang Tua, Tampil Segar dan Bertenaga

Hyundai Ioniq 5 nKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Hyundai Ioniq 5 n

"Hasilnya, mereka menginginkan produk N tetap berperforma namun fun to drive dan nyaman digunakan harian. Kemudahan berinteraksi dengan mobil pun jadi aspek khusus sehingga kita ciptakan produk ini," lanjutnya.

Oleh karena itu, dengan berbagai pertimbangan maka produk terbaru ini telah disematkan berbagai aspek penting yang menunjang elemen-elemen dalam kesenangan berkendara dan sport.

Hanya saja, pada kesempatan tersebut ia masih enggan untuk membicarakan soal proyeksi volume penjualan Ioniq 5 N. Sebab target utama produk ini ialah memberikan pilihan berbeda atas mobil listrik kepada konsumen di dunia.

Baca juga: Legenda MotoGP Sarankan Marc Marquez Pensiun

Hyundai Ioniq 5 nKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Hyundai Ioniq 5 n

"Bila bicara segmentasi, saat ini memang belum bisa kita deskripsikan. Tetapi, kami percaya bisa menciptakan pasar baru untuk high performance EV," ucap Till.

"Akan ada banyak hal yang akan muncul (mengenai mobil sport listrik). Untuk tahap pertama, kita percaya Ioniq 5 N bisa memiliki nilai kompetitif yang tinggi di pasar," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com