Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morris Garages Siapkan MG4 XPower, Tenaganya Tembus 423 HP

Kompas.com - 04/07/2023, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) sudah meluncurkan mobil listrik MG4 EV, termasuk di Indonesia. Belum lama ini, dikabarkan MG juga akan menghadirkan varian terbaru dengan performa yang tinggi.

MG4 EV juga ada varian Long Range dengan baterai berkapasitas 64 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 201 tk dengan motor elektrik yang ditempatkan di roda belakang.

Baca juga: Setelah MG4 EV, MG Segera Tambah Mobil Listrik Lagi

Varian tersebut diklaim dapat menempuh jarak hingga 334 km. Kemampuan akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat ditempuh dalam waktu 7,9 detik.

Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota ManadoDok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota Manado

Dikutip dari Insideevs.com, Selasa (4/7/2023), MG tidak berhenti hanya di 201 tk. MG akan menghadirkan varian Extended Range yang lebih bertenaga hingga 242 tk.

Kemudian, ada lagi yang akan diluncurkan, yakni MG4 XPower. Mobil listrik tersebut kabarnya akan dipamerkan pertama kali ke publik pada Goodwood Festival of Speed tahun ini.

Baca juga: MG4 EV Diklaim Sisa 100 Unit, Dikirim mulai Juli

MG4 XPower akan dibekali dual motor yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 423 tk dan torsi 600 Nm. Bahkan, mobil listrik ini diklaim lebih bertenaga dari Porsche Taycan Cross Turismo 4 (375 tk), BMW i4 xDrive40 (396 tk), dan Polestar 2 Dual Motor (421 tk).

Mobil listrik MG4 EVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mobil listrik MG4 EV

MG4 XPower juga diklaim bisa mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,8 detik. Namun, kekurangannya ada di jarak tempuhnya yang kabarnya hanya bisa mencapai 384 km.

Saat ini, MG4 EV yang dipasarkan di Indonesia dibekali baterai berkapasitas 51 kWh. Dengan baterai tersebut, dapat menghasilkan tenaga hingga 123 tk. Sedangkan jarak tempuhnya, diklaim bisa mencapai 425 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com