Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan MG Baru Umumkan Harga MG4 EV

Kompas.com - 14/06/2023, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia memilih MG4 EV sebagai mobil listrik pertamanya untuk dipasarkan. Mobil ini sudah diperkenalkan sejak Februari 2023, tapi harganya baru diumumkan pada pertengahan Juni 2023.

Crossover listrik ini pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Setelah dipamerkan di IIMS 2023, MG Motor Indonesia kembali memamerkannya pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Dibanderol Mulai Rp 649,9 Juta

Setelah itu, MG Motor Indonesia memperkenalkan MG4 EV ke kota-kota besar, seperti Bandung, Surabaya, Medan, Manado, hingga Pekanbaru.

Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota ManadoDok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota Manado

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, MG butuh waktu untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia. Pada awalnya, MG sudah mulai dengan memamerkan ZS EV, MG5 EV, dan kemudian New ZS EV, hingga akhirnya menjual MG4 EV.

"Kita melihat dinamika yang terjadi di lapangan. MG memberikan harga yang sangat kompetitif dan itu ditunjang oleh studi dan masukan yang didapat dari konsumen," ujar Arief, saat perilisan harga MG4 EV di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Cetak Rekor MURI di PEVS 2023

Arief menambahkan, MG juga melihat apa yang diberikan. Walaupun saat ini MG belum mendapatkan insentif, tapi MG mampu untuk memberikan harga yang cukup kompetitif.

Mobil listrik MG4 EVKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mobil listrik MG4 EV

"Jadi, pertimbangan, studi, dan analisis, dan semua hal yang menjadi masukan kita, benar-benar kita formulasi dan akhirnya MG memberikan harga yang terbaik untuk MG4 EV," kata Arief.

Saat ini, MG4 EV ditawarkan dalam dua varian, yakni Ignite dan Magnify. Mobil listrik ini dipasarkan mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com