Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG4 EV Diklaim Sisa 100 Unit, Dikirim mulai Juli

Kompas.com - 15/06/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia sudah membuka pemesanan MG4 EV sejak beberapa waktu lalu. Namun, hanya 300 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diperoleh. Sementara, masih tersisa 100 unit lagi untuk batch pertama.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pemesanan MG4 EV mencapai lebih dari 1.200 orang. Jumlah konsumen yang membuat SPK juga luar biasa.

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Dibanderol Mulai Rp 649,9 Juta

"Mobil ini masih CBU, tapi kita masih punya cara lain untuk bisa memberikan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, apa yang memang diharapkan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan," ujar Arief saat peluncuran harga resmi MG4 EV di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Harga mobil listrik MG4 EV resmi diumumkan, banderol mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta).KOMPAS.com/ Donny Dwisatryo Priyantoro Harga mobil listrik MG4 EV resmi diumumkan, banderol mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta).

Arief menambahkan, pihaknya bangga hari ini semua hal yang sudah dipersiapkan menyeluruh sudah dibereskan semua. Termasuk infrastruktur yang ada di semua diler dan purnajual.

"Sesuai dengan janji saya sebelumnya, bahwa di pertengahan Juni akhirnya kita merilis harga yang sangat terjangkau. Ke depannya, di bulan Juli, itu akan langsung dikirim ke konsumen untuk beberapa MG4 EV yang sudah dipesan," kata Arief.

Baca juga: Alasan MG Baru Umumkan Harga MG4 EV

"Untuk SPK, kita terus genjot dari yang sudah reservasi tadi menjadi SPK. Harapan kita, 400 (unit) pertama sudah bisa kita kirimkan mulai Juli. Sehingga, kita bisa memenuhi permintaan yang di fase pertama," ujarnya.

Mobil listrik MG4 EV mencatatkan rekor MURI di PEVS 2023Dok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV mencatatkan rekor MURI di PEVS 2023

Arief menambahkan, dari 1.200 reservasi itu, yang sudah SPK ada 300 orang. Sisanya, yang 100 unit merupakan early bird, siapa cepat dia dapat.

Untuk menggugah masyarakat agar membeli MG4 EV, MG Motor Indonesia akan memberikan beberapa promo menarik, seperti gratis mobile charger, wall charger 7 kW, V2L Adapter Cable, dan juga kaca film dengan nilai yang setara dengan Rp 50 juta.

Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota ManadoDok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV diperkenalkan di Kota Manado

Selain itu, pembeli MG4 EV juga akan mendapatkan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, 4 tahun warranty tanpa batasan kilometer, 4 tahun atau 50.000 km gratis pemeliharaan dan jasa, dan 4 tahun atau 50.000 km gratis suku cadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com