Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah MG4 EV, MG Segera Tambah Mobil Listrik Lagi

Kompas.com - 15/06/2023, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia sudah resmi memasarkan MG4 EV dengan merilis harga. Setelah MG4 EV, MG Motor Indonesia akan segera meluncurkan mobil listrik lainnya.

Marketing and PR Director MG Motors Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, MG4 EV bukan satu-satunya produk elektrik yang MG punya. Saat ini, pihaknya meluncurkan MG4 EV sebagai starter line.

Baca juga: Mobil Listrik MG4 EV Dibanderol Mulai Rp 649,9 Juta

"Tapi berikutnya, akan ada kendaraan listrik yang segera kita luncurkan di Indonesia," kata Arief, saat peluncuran harga MG4 EV di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Mobil listrik MG4 EV mencatatkan rekor MURI di PEVS 2023Dok. MG Motor Indonesia Mobil listrik MG4 EV mencatatkan rekor MURI di PEVS 2023

Peluncuran mobil listrik tersebut diduga akan dilakukan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang akan digelar 10-20 Agustus 2023. Pihak MG pun tidak membantahnya ketika diminta konfirmasi.

"Segera. Datang ya di GIIAS," ujar Arief.

Baca juga: Alasan MG Baru Umumkan Harga MG4 EV

Sebelum akhirnya memilih MG4 EV untuk dipasarkan di Tanah Air, MG Motor Indonesia pernah memamerkan beberapa model mobil listrik lainnya, seperti ZS EV, MG5 EV, dan New ZS EV.

Ilustrasi mobil listrik MG ZS EVKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi mobil listrik MG ZS EV

Kemungkinan mobil listrik kedua MG yang akan diluncurkan nantinya adalah New ZS EV. SUV listrik ini sebelumnya pernah dipamerkan pada GIIAS 2022.

Apalagi, mengingat tren SUV di Indonesia masih sangat diminati. Selain itu, pilihan SUV listrik juga belum banyak di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com