Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Mitsubishi soal XFC yang Jadi Rival HR-V dan Creta

Kompas.com - 04/07/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - XFC Concept akan jadi produk terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di segmen sport utility vehicle (SUV).

Mobil yang siap melakukan world premier pada Agustus 2023 tersebut, bakal menjadi rival Hyundai Creta, Honda HR-V, bahkan Toyota Yaris Cross yang sudah lebih dulu meluncur.

Lantas bagaimana Mitsubishi mempersiapkan strategi bersaing dengan para rival-rivalnya tersebut?

Baca juga: Siap Meluncur, SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

Menjawab hal ini, Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, tak mengelak bila kompetitor untuk produk barunya memang cukup tangguh. Tapi bukan berarti jadi momok yang harus dikhawatirkan.

Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

"Model itu (Creta, HR-V, Yaris Cross) memang cukup kuat, tapi kami tidak terlalu khawatir. Saat dulu kami meluncurkan Xpander, kami sudah berhadapan dengan Avanza yang jadi produk "raksasa" saat itu. Jadi dibandingkan saat itu, kini kami berhadapan dengan produk yang kuat tapi bukan seperti Avanza (raksasa)," kata Kurita saat berkunjung ke Kompas.com, Senin (3/7/2023).

Lebih lanjut Kurita menjelaskan, calon SUV terbarunya juga akan memiliki modal kuat untuk bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Juli 2023, Termurah Rp 134 Juta

Meski demikian, Kurita masih enggan memberikan informasi lebih detail terkait apa-apa saja yang bakal jadi kelebihan dari produk barunya tersebut, termasuk soal kisaran harganya nanti.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

"Untuk saat ini saya tidak bisa bercerita lebih jauh, tapi intinya kami sangat percaya diri produk kami tmemiliki kenyamanan berkendara yang lebih baik dari kompetitor. Salah satunya kami bawa fitur empat mode berkendara yang bisa diubah menyesuaikan kondisi jalan," kata Kurita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com