Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Jadi Negara Pertama yang Jual Mitsubishi XFC

Kompas.com - 27/06/2023, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan segera meluncurkan versi produksi dari XFC Concept.

Mobil ini dijadwalkan bakal meluncur pada 10 Agustus 2023 atau bertepatan dengan pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang.

“Persiapannya jalan terus, yang jelas world premiere akan segera hadir di GIIAS 2023. Dan Indonesia akan menjadi negara yang pertama memasarkan mobil tersebut,” ucap General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI Intan Vidiasari, saat ditemui Kompas.com di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Baca juga: Mau Klaim Santunan Kecelakaan Jasa Raharja? Ada Batas Kedaluwarsanya

Beberapa waktu lalu Mitsubishi XFC Concept juga tertangkap kamera sedang tes jalan di ruas tol Cikampek menuju arah Jakarta.

SUV ringkas terbaru Mitsubishi terlihat dibalut stiker kamuflase dari bagian depan hingga belakang.

Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan toldok.Kompas.com Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan tol

Desain eksterior membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya.

Kabar yang beredar versi produksi dari XFC Concept ini akan mengusung nama Destinator. Namun, belum diketahui dengan pasti apakah benar atau tidak.

Baca juga: Selain Pelat RF, Beberapa Kode Belakang Khusus Juga Akan Dihapus

Sebelumnya, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa nama yang akan digunakan bukan berasal dari bahasa Indonesia, melainkan internasional alias global.

“Namanya saya sendiri sudah tahu, tapi belum bisa diinformasikan sekarang, tapi sepertinya kita akan menggunakan nama internasional," ungkap Kurita di sela peresmian diler SUN Mataram di Jakarta Timur, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com