Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Meluncur, SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

Kompas.com - 03/07/2023, 15:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang GIIAS 2023 akan jadi momen bagi Mitsubishi menggelar world premier versi produksi XFC Concept yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV).

Produk terbaru yang penampakan kamuflasenya sudah banyak bereda di dunia maya, akan datang menawarkan ragam teknologi dan fitur baru. Salah satu yang diungkap adalah empat mode berkendara.

Tak hanya itu, salah satunya adalah mode wet yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi untuk memberikan sensasi berkendara aman dan tenang di berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubihsi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini di ajang GIIAS 2023.

Baca juga: Versi Produksi Mitsubishi XFC Segera Meluncur, Memang Lagi Tes Jalan

Secara bertahap informasi tentang suv barunya terus diberikan, termasuk aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir Mei 2023 lalu.

"Pengujian yang luas terhadap model terbaru telah dilakukan di berbagai medan dan jalan di Indonesia, karena ini merupakan negara pertama di mana kendaraan ini akan dipasarkan. Performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen Indonesia," ujar Kurita dalam keterangan resminya, Senin (3/7/2023).

Lebih lanjut Kurita menjelaskan, SUV barunya yang direncanakan meluncur pertama kali di wilayah ASEAN akan hadir melalui visual yang otentik dan menawarkan kepraktisan serta kenyamanan dengan kabin yang luas di balik bodi yang ringkas.

Melalui pertimbangan SUV ringkas di wilayah ASEAN, produk barunya ini akan memiliki ground clearance 222 mm yang diklaim tertinggi di kelasnya.

Empat mode berkendara yang disediakan adalah normal, gravel, wet, dan mud yang bisa dipilih pengendara menyesuaikan medan yang dilewati.

Baca juga: Daftar Harga LCGC Juli 2023, Termurah Rp 134 Juta

Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan toldok.KOMPAS.com Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan tol

Khusus mode wet diklaim mampu meminimalisir kemungkinan hilangnya kendali kemudi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara tanpa khawatir di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

"Dalam pengembangannya, kami melakukan peningkatan performa berkendara melalui pengujian berulang di Jepang menggunakan lintasan yang serupa dengan kondisi jalan di wilayah ASEAN, serta pengujian jalan secara luas dan menyeluruh di wilayah itu sendiri," ujar Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors.

Selain itu, untuk pertama kalinya di SUV baru ini Dynamic Sound Yamaha Premium dikembangkan guna menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN.

Baca juga: Ada XL7 Hybrid, Cek Perbandingan Harga LSUV per Juli 2023

Kolaborasi dengan Yamaha digadang-gadang tak hanya membuat sound system dapat menyesuaikan volume suara, tapi juga kualitasnya. Dengan demikian akan membuat suara bass yang lebih hidup serta nada yang tetap jernih, meski sedang berkendara di permukaan jalan kasar.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

"Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan," kata Ito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com