Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Produksi Mitsubishi XFC Segera Meluncur, Memang Lagi Tes Jalan

Kompas.com - 28/06/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) bakal segera meluncurkan model baru di pasar otomotif nasional tahun ini. Mobil baru tersebut adalah versi produksi dari XFC Concept yang sudah dipamerkan beberapa bulan lalu.

Versi produksi Mitsubishi XFC diproyeksikan meluncur dan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2023, tepatnya pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“World premiere akan segera hadir di GIIAS 2023, dan Indonesia akan menjadi negara yang pertama memasarkan mobil tersebut,” ucap General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI Intan Vidiasari, saat ditemui Kompas.com di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Bahas Fitur Motor Listrik United TX3000

Intan melanjutkan, pihaknya kini juga terus melakukan tes atau uji jalan untuk memastikan mobil tersebut sesuai dengan pasar Indonesia.

“Mobil sudah diuji coba. Kalau melihat foto yang beredar di media sosial, itu bukti bahwa mobil sudah di tes di beberapa jalan. Karena Indonesia negara pertama, maka Indonesia menjadi negara yang paling banyak di tes medannya oleh Mitsubishi Motors untuk memastikan mobilnya sesuai dengan pasar di Indonesia,” kata Intan.

Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan toldok.KOMPAS.com Mitsubishi XFC Concept lagi diujicoba di jalan tol

Sebagai informasi, debut perdana Mitsubishi XFC di Indonesia dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar pada 16-26 Februari 2023. Kala itu, SUV ringkas ini dijuluki XFC Concept.

Adapun untuk versi produksi mobil ini dikatakan tidak jauh dengan mobil concept yang sudah lebih dulu dipamerkan.

Baca juga: New Peugeot 5008 Dipakai Blusukan di Desa Jombang

Jika dilihat secara desain, Mitsubishi XFC concept memiliki tampilan yang futuristis. Dilihat dari sisi samping, jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi yang menguatkan karakter SUV. Hal ini juga didukung dengan garis desainnya yang nampak kekar dan kaki-kaki yang besar.

Kabar yang beredar versi produksi dari XFC Concept ini akan mengusung nama Destinator. Namun, belum diketahui dengan pasti apakah benar atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com