Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Rencana Xpander Hybrid di Indonesia, Ini Jawaban Mitsubishi

Kompas.com - 04/07/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Euforia kendaraan elektrifikasi di Indonesia semakin menggeliat. Hal ini terbukti dari sejumlah produsen otomotif di Indonesia yang sudah memiliki line up kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid, Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Salah satunya Mitsubishi yang sedang mempertimbangkan peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia.

Untuk diketahui, kabar kehadiran Xpander Hybrid pertama kali diketahui dalam presentasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengenai rencana bisnis jangka menengah di pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Dorna Belum Ingin Tambah Jumlah Pebalap di Grid MotoGP

Disebutkan bahwa Xpander Hybrid akan meluncur pada 2023. Model ini tidak hanya diproduksi di Indonesia, tetapi juga akan diekspor ke mancanegara.

Sejak saat itu, Xpander Hybrid kerap menjadi hot topic di kalangan masyarakat, khususnya konsumen Mitsubishi. Mengingat Xpander merupakan lini terpopuler yang cocok dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.MMC Mitsubishi Xpander Hybrid muncul dalam rencana jangka menengah MMC di kawasan ASEAN.

Meski begitu, Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih enggan memberikan jawaban kapan waktu produksi dan peluncuran Xpander Hybrid di Indonesia.

“Belum ada informasi detail yang dapat kami sampaikan terkait Xpander Hybrid. Apabila sudah ada update lebih lanjut dari prinsipal kami, akan segera kami informasikan,” ucap Kurita, kepada Kompas.com, Senin (3/6/2023).

Baca juga: Catatan Volume Lalu Lintas di Tol Trans-Jawa Saat Libur Idul Adha

Sebelumnya Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan, menyoal Xpander Hybrid Mitsubishi masih melakukan riset dan pengembangan untuk lebih memaksimalkan potensi baterai hybrid.

“Menimbang proyeksi ke depan, teknologi hybrid tentu menjadi fokus kami. Tapi untuk saat ini, kami akan fokus pada sektor research and development terlebih dahulu,” ucap Hamazaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com